Hari Pertama Kerja, Baru 9 Instansi Lapor Kehadiran ASN ke Kemenpan RB

Kompas.com - 10/06/2019, 12:33 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin memantau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia pasca libur Lebaran di ruang Command Centre, Jakarta ,Senin (10/6/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin memantau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia pasca libur Lebaran di ruang Command Centre, Jakarta ,Senin (10/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, baru 9 instansi dari 543 melaporkan kehadiran aparatur sipil negara (ASN) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Senin (10/6/2019). Ini berdasarkan pementauan yang dilakukan Kemenpan RB.

"Yang melaporkan baru 9. Masih banyak yang belum, ini masih berproses, setelah itu akan kita proses," kata Menteri PAN RB, Syafruddin di ruang Command Centre Kemenpan RB, Jakarta.

Syafruddin menjelaskan, pihaknya memberikan batas waktu untuk instansi di seluruh daerah untuk melaporkan kehadiran ASN, baik di tingkat kementerian, pemerintah daerah, maupun kabupaten/kota. Setelah batas berakhir maka tidak dapat lagi melaporkannya atau tidak diterima.

Baca juga: Menpan RB Pantau Kehadiran ASN se-Indonesia di Command Centre

"Di hari pertama ini kita memberikan batas waktu kepada seluruh ASN untuk aktivitas di kantor, batas waktunya jam 3 sore. Jumlahnya 543 instansi termasuk pemerintah pusat. Kementerian lembaga itu jumlahnya 88," tuturnya.

Syafruddin yakin semua ASN di seluruh daerah akan masuk kerja di hari pertama ini, setelah libur panjang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Meski demikian, pasti ada yang terlambat masuk kerja karena alasan tertentu.

"Saya yakin semua masuk. Mungkin ada ASN yang belum masuk karena terlambat, (terjebak) macet, macam-macam. Nanti kita lihat sampai jam 15.00 WIB, baru kita simpulkan," ujarnya.

Data pemantauan kehadiran ASN ini akan diperbaharui secara real time, sesuai dengan data yang dimasukkan oleh instansi di seluruh Indonesia.

 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X