[POPULER MONEY] Pengusaha Tagih Jokowi | Direksi dan Komisaris Garuda Didenda

Kompas.com - 29/06/2019, 08:20 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri acara 50 tahun Kadin di Jakarta, Senin (24/9/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo menghadiri acara 50 tahun Kadin di Jakarta, Senin (24/9/2018).

1. Pengusaha Siap Tagih Komitmen Jokowi

Pengusaha siap menagih komitmen Joko Widodo sebagai presiden terpilih 2019-2024. Posisi Jokowi sebagai petahana dinilai memiliki keuntungan. Jokowi dapat langsung memberikan langkah konkret untuk mendongkrak ekonomi Indonesia. "

Wakil Ketua Kadin Bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik Raden Pardede mengatakan, pemerintahan Jokowi sudah bisa bergerak dengan program program yang konkret, dan tidak perlu menunggu sesudah dilantik.

Raden mengatakan bahwa Jokowi telah memberikan arah kebijakan mengingat adanya tantangan ke depan. Sikap yang tegas perlu ditunjukkan untuk memberikan kepastian pada investor.

Simak selengkapnya di sini

2. Direksi dan Komisaris Garuda Indonesia Didenda Rp 100 Juta
 
Maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dikenai denda Rp 100 juta. Denda itu menyusul ditemukannya pelanggaran laporan keuangan tahun buku 2018 masakapai pelat merah itu.

Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK Fahri Hilmi mengatakan, pihaknya menjatuhkan sanksi administratif berupa denda sebesar Rp 100 juta kepada Garuda Indonesia atas pelanggaran Peraturan OJK Nomor 29/POJK.04/2016 tentang Laporan Tahunan Emiten atau Perusahaan Publik.

Selain Garuda sebagai maskapai,  dewan direksi dan komisaris juga dijatuhi denda serupa oleh OJK.

Apa alasan OJK memberikan denda ke direksi dan Komisari Garuda? Baca selengkapnya di sini

3. Keuangan AJB Bumiputera Negatif Rp 20 Triliun, Ini Kata OJK

Kinerja Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 hingga saat ini belum membaik. bahkan Wakil Ketua Komisi XI DPR Supriyatno mengatakan, bahkan menyebut perusahaan asuransi jiwa ini mencatatkan kinerja keuangan negatif Rp 20 triliun sejak tahun 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X