Ingin Sukses dalam Karier, Lakukan 5 Hal Ini

Kompas.com - 17/07/2019, 12:48 WIB
Ilustrasi suksesShutterstock Ilustrasi sukses

NEW YORK, KOMPAS.com - Dalam bekerja, Anda pasti ingin meraih kesuksesan karier. Kesuksesan tersebut dapat membawa Anda tak hanya ke posisi jabatan yang lebih tinggi, namun juga kualitas hidup yang meningkat.

Namun, tidak sedikit orang yang masih tidak bisa menemukan cara untuk meraih kesuksesan. Padahal, sukses dapat diraih dengan rutin melakukan hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari.

Dilansir dari Reader's Digest, Rabu (17/7/2019), berikut ini adalah 5 hal yang sebaiknya Anda lakukan untuk meraih kesuksesan.

1. Fokus pada kualitas 24 jam

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dalam waktu 24 jam alias satu hari, misalnya membersihkan rumah, mendaki gunung, atau menonton film. Setiap aktivitas yang Anda lakukan dalam sehari bisa atau malah tidak bisa menentukan kesuksesan.

"Waktu 24 jam yang Anda jalani menentukan tingkat kesuksesan. Anda memiliki kemampuan saat ini untuk menentukan pilihan guna mengurasi dan mendorong tujuan Anda," kata Randi Levin, seorang psikolog.

Levin menuturkan, kesempatan itu tidak akan diraih pada masa kemarin atau esok. Saat ini adalah satu-satunya kesempatan untuk mengambil langkah guna meraih apa yang Anda inginkan.

Baca juga: Fresh Graduate, Ini 5 Tips Sukses Mendapat Pekerjaan Impian

2. Jadikan kesuksesan sebuah kebiasaan

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan di European Journal of Social Psychology, Anda bisa mengubah kebiasaan dalam waktu 66 hari saja. Jika waktu 66 hari terasa berat, Anda bisa melangkah secara bertahap setiap pekannya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X