Ekonom: Sri Mulyani Cocok Jadi Menko Perekonomian, Dia Punya Wibawa, Aura Kuat…

Kompas.com - 18/10/2019, 06:40 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai menghadiri pengucapan sumpah 5 anggota BPK terpilih periode 2019-2024 di Gedung MA, Jakarta, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai menghadiri pengucapan sumpah 5 anggota BPK terpilih periode 2019-2024 di Gedung MA, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Ekonom dari Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Piter Abdullah menilai Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan sosok yang paling cocok jadi Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Kerja Jilid 2.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu dinilai memiliki semua syarat yang dibutuhkan menjadi seorang menteri coordinator di bidang ekonomi.

“Punya pamor, wibawa, aura yang kuat untuk dia bisa kendalikan semua bala tentaranya menteri-menteri ekonomi,” ujar Piter di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

“Jadi saya lihat Ibu Sri Mulyani cocok jadi Menko Perekonomian,” sambungnya.

Baca juga: Kabinet Baru Jokowi, Ini Kriteria Menteri dari Dunia Usaha

Kepemimpinan dan pengalaman segudang Sri Mulyani di tingkat nasional maupun internasional dinilai modal cukup menjadi Menko Perekonomian.

Apalagi tantangan ekonomi Indonesia tidak hanya dari dalam negeri, namun akan lebih besar tantangan yang berasal dari luar negeri.

Oleh karena itu, pengalaman Sri Mulyani menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia dinilai modal yang baik.

“Saya sependapat Bu Sri Mulyani sosok yang kokoh, sosok yang kuat. Dia punya wibawa, punya kelebihan banyak sekali. Makanya saya enggak dukung dia di Kemenkeu. cocoknya jadi Menko,” kata Pieter.

Baca juga: Susi Minta Kebijakannya Diteruskan oleh Menteri Selanjutnya

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X