Ditanya Siapa Menteri Paling "Ngeyel", Darmin Sebut 3 Kisi-kisinya

Kompas.com - 19/10/2019, 06:06 WIB
Para menteri meminum teh saat kumpul di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10/2019) KOMPAS.COM/Yoga SukmanaPara menteri meminum teh saat kumpul di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada-ada saja pernyataan para wartawan kepada Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution jelang berakhirnya masa jabatab para menteri Kabinet Kerja Jilid 1.

Salah satu wartawan bertanya siapa menteri bidang ekonomi yang paling ngeyel menurut Menko Darmin selama periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Saya enggak usah bilang nama orang dulu ya," ujarnya saat bincang santai para menteri dengan wartawan di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Baca juga: Sri Mulyani: Terima Kasih Pak Darmin, Kita Semua Kehilangan...

Namun, pria kelahiran Mandailing Natal, Sumatera Utara, itu memberikan tiga kisi-kisi siapa menteri bidang ekonomi paling ngeyel dalam koordinasi di Kabinet Kerja.

Kisi-kisi pertama, yakni komoditas beras, kedua komoditas gula, dan ketiga komoditas daging. Sampai di situ, Darmin belum menyebut nama.

Kemudian dia lebih spesifik. Ia membahas kebijakan impor daging kerbau, panen beras, subsidi pupuk, hingga akhirnya ia menyebut sektor yang menjadi salah satu ranah kementerian.

"Ya bawah putih, telur ya intinya memang pertanian," kata dia yang disambut tawa para menteri dan wartawan yang hadir dalam bincang santai itu.

Baca juga: 4 Kebijakan Besar Menko Darmin di Kabinet Kerja I

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X