Dirut Pertamina: Kami Siap "Support" Menteri ESDM Arifin Tasrif

Kompas.com - 23/10/2019, 20:48 WIB
Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati. KOMPAS.com/Hendra CiptoDirektur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung program kerja Menteri Eenergi dan Sumberdaya Mineral ( ESDM) Arifin Tasrif.

Seperti diketahui, Arifin baru saja dilantik sebagai sebagai Menteri ESDM oleh Presiden Joko Widodo hari ini. Ia juga sudah menerima jabatan tersebut usai acara serah terima jabatan di Kantor Kementerian ESDM

"Pertamina siap support program-program pemerintah seperti yang kami lakukan selama ini. Jika ada arahan lebih lanjut dari pemerintah tentang program ke depan, tentu kami akan siap untuk men-support Menteri ESDM baru," tuturnya di Ruang Sarulla, Gedung Chairul Saleh, Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Resmi Jadi Menteri ESDM, Arifin Tasrif Soroti Ketersediaan Listrik di Pulau Terluar

Ia mengatakan, dukungan Pertamina kepada Menteri ESDM Arifin akan sama halnya seperti saat Menteri ESDM dijabat oleh Ignasius Jonan.

Nicke berharap kepemimpinan Arifin di Kementerian ESDM bisa memberikan dampak yang lebih baik lagi untuk sektor energi dan sumberdaya mineral.

"Iya, harapannya ke depannya lebih baik lagi," kata Nicke

Seperti diberitakan sebelummya, usai ditunjuk Presiden sebagai Menteri ESDM, Arifin langsung mengikuti acara proses sertijab di Kantor Kementerian ESDM.

Baca juga: Pengakuan Arifin Tasrif: Enggak Tahu Jadi Menteri Apa, Hanya Disuruh ke Jakarta...

Dalam kesempatan ini, Ignasius Jonan memberikan selamat kepada Arifin yang ditunjuk Presiden untuk menahkoda Kementerian ESDM. Ia berharap dalam kepemimpinan Arifin kedepannya dapat membawa kementerian lebih baik.

Menurut Jonan, sosok Arifin tidak terlalu asing dengan dunia energi dan sumber daya alam. Sehingga dapat dan mampu memberikan yang terbaik kepada Indonesia, sebagai menteri.

"Mengucapkan selamat kepada Pak Arifin Tasrif, saya juga senang digantikan kawan lama," kata Jonan.

Baca juga: Arifin Tasrif Jadi Menteri ESDM, Jonan: Saya Senang Digantikan Kawan Lama

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X