KILAS

Perkuat Ekonomi Pedesaan, Telkom Gelar Program Pelatihan Keterampilan

Kompas.com - 10/12/2019, 18:48 WIB
Komisaris Utama Telkom Rhenald Kasali (tengah) memberikan pelatihan internet dasar kepada salah satu siswi Sekolah Dasar dalam program pelatihan keterampilan usaha dan pendidikan masyarakat ?IndiHome untuk Indonesia? di Desa Wukirsari, Bantul, Yogyakarta, Senin (9/12/2019). DOK. Humas TelkomKomisaris Utama Telkom Rhenald Kasali (tengah) memberikan pelatihan internet dasar kepada salah satu siswi Sekolah Dasar dalam program pelatihan keterampilan usaha dan pendidikan masyarakat ?IndiHome untuk Indonesia? di Desa Wukirsari, Bantul, Yogyakarta, Senin (9/12/2019).

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui IndiHome menggelar program pelatihan keterampilan usaha dan pendidikan masyarakat “IndiHome untuk Indonesia” di Desa Wukirsari, Bantul, Yogyakarta, Senin (9/12/2019).

Program ini dilaksanakan guna mewujudkan Indonesia maju dengan meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat dan memperkuat perekonomian, terutama daerah pedesaan.

Komisari Utama Telkom Rhenald Kasali yang hadir dalam acara mengatakan melalui program ini IndiHome mengajak masyarakat pedesaan untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda harus bersifat produktif, inovatif, dan mampu menyediakan lapangan pekerjaan,” ungkap Rhenald seperti keterangan tertulisnya.

Tak hanya itu, dia pun mengajak semua orang untuk bersama-sama membangun daerah melalui pendidikan, keterampilan, dan berwirausaha.

Baca juga: Telkom Sediakan 7 Titik Akses Wifi Gratis di Halal Park Jakarta

Untuk merealisasikan itu, IndiHome memberikan pelatihan edukasi formal dan nonformal dengan mengajak para ibu dan generasi muda daerah.

Beberapa program pelatihan tersebut misalnya, memasak bagi para ibu dengan memanfaatkan singkong.

Dengan bahan baku singkong para ibu diajak membuat masakan inovatif sehingga mempunyai nilai jual tinggi.

Sebagai pemateri profesional, IndiHome mendatangkan Suti Rahayu. Ia adalah seorang yang berhasil melakukan inovasi mengelola mocaf (tepung singkong) menjadi mie instan sehingga mampu mendongkrak nilai ekonomi singkong.

Bahkan, Suti pun telah mendapatkan beberapa penghargaan dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi daerahnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X