Isi BBM Dapat Cashback Hingga Rp 25.000, Ini Caranya

Kompas.com - 20/12/2019, 20:09 WIB
Ilustrasi SPBU KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi SPBU

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada promo menarik di SPBU Pertamina saat periode libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kini, Anda bisa mendapatkan cashback hingga Rp 25.000 setiap pengisian BBM. 

Bagaimana caranya? Anda tinggal download saja aplikasi LinkAja dan koneksikan dengan aplikasi MyPertamina. Lalu membeli BBM menggunakan MyPertamina.

PT Pertamina (Persero) sedang memberikan promo bagi pengguna LinkAja yang sudah terhubung dengan aplikasi MyPertamina.

Baca juga: Masuki Puncak Mudik Nataru, Pertamina Antisipasi Pasokan BBM dan LPG

Masyarakat yang membeli Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite menggunakan aplikasi MyPertamina, akan mendapatkan cashback berupa saldo bonus LinkAja sebesar maksimal Rp 25.000.

Promo ini akan berlaku hingga 31 Desember 2019.

Pertamina juga memastikan stok BBM dan LPG selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam kondisi yang aman.

Baca juga: Pertamina Pastikan Stok BBM dan Elpiji Aman Selama Natal dan Tahun Baru

“Pertamina sudah memperhitungkan adanya kenaikan permintaan BBM," kata Vice President Communication PT Pertamina Fajriyah Usman dalam siaran pers, Jumat (20/12/2019).

Adapun ketahanan stok nasional BBM jenis Gasoline berada pada kisaran 19 hari, Gasoil sebanyak 16 hari, Avtur sebanyak 15 hari sedangkan LPG sebanyak 17 hari.

Sedangkan untuk mendukung distribusi nasional, Pertamina juga telah menyiagakan sebanyak 116 Terminal BBM, 23 Terminal LPG dan 69 DPPU (Depot Pengisian Pesawat Udara) yang tersebar di Indonesia.

Baca juga: Juni Tahun Depan, 5.518 SPBU Pertamina Terapkan Digitalisasi Nozzle

Ketahanan stok yang disiapkan Pertamina telah mengantisipasi adanya kenaikan permintaan BBM sekitar 5 persen dan LPG sekitar 3 persen di bandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Untuk meningkatkan pelayanan BBM Pertamina juga menyiagakan layanan khusus pada jalur mudik berupa Kiosk Pertamax sebanyak 4 titik, Motor Kemasan 19 titik dan SPBU Kantong di 123 titik.

Selain itu ada juga layanan Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantura (Pantai Utara) Arteri sebanyak 219 SPBU, Jalur Pansela (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU, Jalur Tol Jawa 72 SPBU, Jalur Tol Sumatera 14 SPBU dan Jalur Tol Kalimantan 1 SPBU.

Baca juga: Pertamina Juga Masuk Bisnis Properti, Ini Deretan Proyeknya

Sementara untuk layanan LPG, Pertamina telah menyiagakan 638 SPBBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji), 3.264 agen LPG (baik PSO maupun NPSO) dan 32.258 pangkalan LPG siaga.

“Dengan jumlah titik layanan sebanyak itu, maka Pertamina memastikan layanan kebutuhan LPG tetap dapat terlayani dengan baik selama masa Natal dan Tahun Baru,” ujar Fajriyah.

Baca juga: 4 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X