Generasi Milenial Perlu Investasi Emas, Ini Alasannya

Kompas.com - 23/12/2019, 16:19 WIB
Ilustrasi emas ShuterstockIlustrasi emas

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini emas bukan lagi sekedar logam mulia yang dijadikan perhiasan.

Sebagai instrumen investasi yang paling stabil, generasi milenial yang sukses dan peduli dengan rencana finansial masa depan semakin banyak yang menyadari pentingnya memulai investasi emas sedari dini.

Dengan biaya yang murah pun, generasi muda bisa memiliki aset untuk jaminan masa depan yang tumbuh bertahap.

Melihat peluang yang ada, PT Sampoerna Gold Indonesia meluncurkan instrumen investasi berupa logam mulia emas WARIS yang memiliki kadar murni hingga 99,9 persen.

Baca juga: Untuk Investasi, Pilih Emas Batangan atau Perhiasan? Cek Ini

Instrumen emas dinilai sebagai investasi yang tepat dan stabil bagi generasi milenial, karena nilai emas tidak mudah naik-turun dan cenderung minim risiko dibandingkan pilihan lain.

Hal senada ditemukan dalam riset Inside.id, dimana emas menjadi pilihan investasi untuk setengah responden (51 persen), diikuti dengan investasi lain seperti deposito (37 persen), properti (30 persen), reksadana (22 persen), dan saham (17 persen).

Dalam keterangannya, Senin (23/12/2019), Sampoerna Gold menyebut ada 5 alasan mengapa generasi milenial perlu berinvestasi emas.

1. Nilai lebih stabil

Tidak seperti instrumen lain, emas cenderung lebih tahan terhadap fluktuasi inflasi, harganya cenderung stabil bahkan dalam gejolak ekonomi, dan mudah dicairkan kembali.

Tidak hanya di Indonesia, para investor global juga mendiversifikasi aset mereka ke emas. Tujuannya untuk menghindari risiko kerugian akibat kondisi ekonomi yang lesu.

Baca juga: Simak 3 Tips Investasi Emas untuk Milenial

2. Pembelian emas semakin mudah

Kini, pembelian emas dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, bahkan investor bisa menambah tabungan emas mulai dari Rp 200 perak. Misalnya, untuk membeli Emas WARIS, investor bisa dengan mudah membuka laman Orori.com dan aplikasi e-mas.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X