[POPULER MONEY] Indonesia Sukses Bangun Kapal Selam | Erick Thohir Soal DP 0 Rupiah

Kompas.com - 29/01/2020, 05:31 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau Kapal Selam Alugoro-405 di PT PAL Indonesia (Persero) di Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/1/2020). Keberhasilan pembangunan kapal selam KRI Alugoro-405 menjadikan Indonesia satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam. SETPRES/AGUS SUPARTOPresiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau Kapal Selam Alugoro-405 di PT PAL Indonesia (Persero) di Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/1/2020). Keberhasilan pembangunan kapal selam KRI Alugoro-405 menjadikan Indonesia satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang berhasil membangun kapal selam. Berita ini menjadi yang terpopuler di desk Money Kompas.com pada Selasa (28/1/2019).

Selain kapal selam, beberapa berita lainnya juga menjadi terpopuler. Mulai dari daging tikus yang dijajakan pedagang di Pasar Tomohon hingga Menteri BUMN Erick Thohir yang menilai DP 0 rupiah tidak mendidik generasi milenial.

Berikut 5 berita terpopuler desk Money:

1. Sri Mulyani: Alugoro Jadikan Indonesia Satu-satunya Negara di Asia Tenggara yang Mampu Bangun Kapal Selam

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada Senin (27/1/2020) baru saja melakukan kunjungan ke PT PAL Indonesia (Persero) untuk meninjau langsung kapal selam KRI Alugoro-405.

Baca juga: Amazon dkk Mau Investasi di RI, Menkominfo Harap RUU PDP Segera Disahkan

Kunjungan Sri Mulyani tersebut dalam rangka mendampingi Presiden Joko Widodo, bersama dengan beberapa menteri lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui akun Facebooknya, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut memaparkan pesan Presiden Jokowi, yakni kebijakan pengembangan alat utama sistem pertahanan (alutsista) harus turut memperkuat industri pertahanan nasional.

Sri Mulyani pun mengungkapkan kesannya. Silahlan baca selengkapnya di sini.

2. RI Jadi Satu-satunya Negara Pembuat Kapal Selam di ASEAN

Pelan tapi pasti, Indonesia sudah bisa membuat kapal selam sendiri. Kapal selam dengan kapasitas 45 awak ini dinamai KRI Alugoro-405.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.