KPK Lelang 6 Mobil Koruptor, dari Pajero hingga Jeep Wrangler

Kompas.com - 14/02/2020, 16:16 WIB
Jeep Wrangler, salah satu mobil hasil sitaan KPK yang akan dilelang pada 19 Februari 2020. lelang.go.idJeep Wrangler, salah satu mobil hasil sitaan KPK yang akan dilelang pada 19 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang 6 mobil barang rampasan dari para terdakwa kasus korupsi pada 19-20 Februari 2020. 

Dikutip dari laman lelang.go.id, Jumat (14/2/2020), lelang 6 mobil tersebut terdiri dari Suzuki Jimni, Toyota Corolla, Suzuki Ignis, Honda HRV, Mitsubishi Pajero dan Jeep Wrangler. 

Lelang Honda HRV, Mitsubishi Pajero dan Jeep Wrangler akan dilakukan pada 19 Februari 2020. Uang jaminan paling lambat diserahkan 18 Februari 2020. 

Baca juga: BPK Bakal Laporkan Hasil Audit TVRI ke DPR, Apa Bocorannya?

Berdasarkan pengumuman KPK, ketiga mobil tersebut merupakan barang rampasan dari terdakwa korupsi eks pejabat Kementerian PU PR Anggiat P. Nahot Simaremare dan eks pegawai Kemenkeu Yaya Purnomo.

Anggiat adalah terdakwa kasus korupsi proyek pembangunan IPA paket IKK Tobelo dan proyek IPA paket IKK Galela Kab Halmahera Utara-MYC Tahun II.

Sedangkan Yaya adalah terdakwa kasus suap Dana Alokasi Khusus dan Dana Insentif Daerah pada APBN 2018 untuk Kabupaten Lampung Tengah.

Baca juga: Dapat Bonus Tahunan? Gunakan Uangnya untuk 4 Hal Ini

Sementera itu lelang Suzuki Jimni, Toyota Corolla dan Suzuki Ignis akan dilakukan pada 20 Februari 2020. Ketiga mobil ini merupakan barang rampasan dari OK Arya Zulkarnain dan Helman Herdady. 

OK Arya adalah eks Bupati Batubara sementara Helman Herdady adalah Kadis PUPR Kabupaten Batubara. Keduanya terdakwa kasus korupsi pengerjaan sejumlah proyek di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. 

Lelang mobil dilakukan secara online di lelang.go.id.

Berikut 6 mobil yang akan dilelang KPK:

1. Suzuki Jimny 1.3 AT 2012

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X