Cegah Virus Corona, McDonald's Tutup Seluruh Gerainya di Inggris

Kompas.com - 23/03/2020, 07:37 WIB
Ilustrasi gerai McDonalds di Amerika Serikat. Dok. Shutterstock/DisobeyArtIlustrasi gerai McDonalds di Amerika Serikat.

LONDON, KOMPAS.com - Perusahaan restoran cepat saji McDonald's bakal menutup seluruh gerainya yang berjumlah 1.270 di Inggris Raya (Inggris dan Irlandia) pada Senin (23/3/2020) waktu setempat. Hal ini sebagai salah satu langkah pencegahan penularan virus corona (covid-19).

Dikutip dari BBC, sebelumnya McDonald's telah menutup lokasi makan di tempat mereka, namun masih memberikan layanan drive trough serta takeaway. Perusahaan pun kemudian memutuskan menutup operasional sepenuhnya dengan alasan untuk melindungi karyawan dan pelanggannya.

Pada Jumat (20/3/2020) Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan, restoran dan cafe harus ditutup sebagai langkah pencegahan persebaran virus. Namun, pihaknya masih mengizinkan layanan pesan antar tetap berjalan.

Baca juga: Virus Corona Merebak, McDonalds Tutup Restoran di 5 Kota di China

Saat ini, terdapat 135.000 pegawai yang bekerja di McDonald's Inggris.

Perusahaan pun mengatakan, satf yang dipekerjakan langsung oleh perusahaan tetap akan meneruma pembayaran penuh sesuai dengan jadwal kerja mereka hingga 5 April 2020.

Selain itu, mereka juga mengharapkan paket bantuan dari pemerintah yang Jumat lalu diumumkan. Pemerintah sebelumnya sempat mengatakan bakal menanggung 80 persen dari upah perusahaan yang harus membuat pegawainya bekerja dari rumah atau bahkan tidak bekerja sama sekali akibat virus corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selama 24 jam terakhir, telah menjadi jelas bahwa menjaga jarak sosial yang aman saat mengoperasikan takeaway yang sibuk dan restoran Drive Thru semakin sulit dan oleh karena itu kami telah mengambil keputusan untuk menutup setiap restoran di Inggris dan Irlandia pada Senin 23 Maret," ujar petinggi MCDonald's di Inggris Paul Pomroy.

Baca juga: Cegah Corona, PLN Minta Masyarakat Bayar Listrik Secara Online

Halaman:
Baca tentang


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.