Ada Layanan "Pesan, Bayar, Kami Antar" dari Gramedia World Karawang, Rebahan di Rumah Bisa Tenang

Kompas.com - 24/03/2020, 17:00 WIB
Gramedia World Karawang membuka layanan Pesan, Bayar, Kami Antar bagi warga yang memilih di rumah saja atau work from home (WFH) selama pandemik Covid-19 berlangsung. HANDOUTGramedia World Karawang membuka layanan Pesan, Bayar, Kami Antar bagi warga yang memilih di rumah saja atau work from home (WFH) selama pandemik Covid-19 berlangsung.

KARAWANG, KOMPAS.com-Gramedia World Karawang membuka layanan "Pesan, Bayar, Kami Antar" bagi warga yang memilih di rumah saja atau work from home ( WFH) selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Manager Gramedia World Karawang Epih Hidayat mengungkapan, pihaknya mengupayakan kemudahan layanan dari customer yang tengah WFH atau tengah memilih di rumah saja.

Masyarakat bisa pesan langsung melalui Customer Service Officer (CSO) di nomor 0819 4351 0435.

"Kami memberikan opsi antar ke rumah melalui ojek online atau kirim melalui jasa pengiriman," kata Epih melalui telepon, Minggu (22/3/2020).

Baca juga: Bupati Karawang Positif Covid-19

Epih mengatakan, Gramedia World Karawang melakukan penyesuaian dengan dampak dari wabah COVID-19 dan imbauan dari pemerintah daerah dan pusat.

Gramedia Karawang menyediakan hand sanitizer di beberapa titik, pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, dan membersihkan area jual dengan semprotan disinfektan.

"Keselamatan dan kesehatan para karyawan, customer, dan semua orang yang terlibat dalam operasional di Gramedia Karawang ini, tetap menjadi prioritas utama kami," ungkapnya.

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona dan penyakit Covid-19.

Baca juga: Bupati Karawang Tak Ingin Rapid Test untuk Warganya Dilakukan di Bekasi

Salah satu caranya, menurut Jokowi, adalah dengan memulai mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020).

Menurut Jokowi, langkah ini perlu dilakukan agar penanganan Covid-19 bisa dilakukan dengan lebih maksimal.

Bekerja dari rumah memberikan jam kerja yang fleksibel bagi karyawan dan pekerjaan mereka bisa selesai dengan mudah.

Bekerja dari rumah juga sangat membantu untuk memberikan keseimbangan antara dunia kerja dengan kehidupan pribadi kepada karyawan, dan juga membantu perusahaan menyelesaikan pekerjaan dengan efisien dan efektif.

Saat ini, sebagian besar pengusaha menawarkan opsi ini kepada karyawan mereka.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X