Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kebijakan WFH, Startup Ini Bantu Studio Olahraga Lokal Tetap Hidup

Kompas.com - 07/04/2020, 18:25 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebaran virus corona (Covid-19) yang pesat membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar ruangan.

Perusahaan-perusahaan pun menerapkan kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi pegawainya. Tak hanya itu, sejumlah fasilitas dan layanan publik juga ditutup untuk sementara waktu.

Perusahaan rintisan (startup) yang menyediakan berbagai layanan gaya hidup sehat, DOOgether, menyatakan siap membantu mitra studio-studio olahraganya yang harapannya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor kesehatan dan kebugaran.

Baca juga: Industri Olahraga Potensial Dikembangkan di Indonesia

DOOgether memiliki komitmen dalam membantu masyarakat dan mitra studio olahraga selama masa krisis ini dengan meluncurkan dua fitur baru, #dirumahaja olahraga by DOOgether dan DOOlive.

"#dirumahaja olahraga by DOOgether memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berolahraga melalui berbagai video on demand (VOD) latihan olahraga yang disediakan oleh berbagai studio lokal bermitra dengan DOOgether," kata CEO Doogether Fauzan Gani dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Situs baru ini dapat diakses oleh semua masyarakat dengan mudah dan gratis sehingga masyarakat dapat berolahraga serta menjaga kesehatan tubuh mereka di mana pun dan kapan pun.

Dengan adanya fitur tersebut, masyarakat tidak perlu merasa khawatir lagi dalam menjaga kesehatannya selama berada di masa karantina mandiri.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Olahraga Bisa Membantu Anda Sukses di Dunia Kerja

Adapun DOOlive memberikan kesempatan serta pengalaman yang lebih interaktif bagi masyarakat.

DOOlive memberikan fitur live classes sehingga orang dapat langsung melihat dan melakukan latihan olahraga dengan pelatih favorit mereka. Fitur live ini dapat membantu dalam mengoptimalkan latihan olahraga dengan benar.

Pun fitur ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati latihan di studio tanpa benar-benar berada di sana.

"Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi DOOgether serta melakukan booking dan pembayaran pada live classes yang ingin diikutinya. Sehingga, DOOlive memberikan bantuan pada mitra studio lokal beserta pelatih yang mengajar dalam live classes dalam bentuk penghasilan," ujar Fauzan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com