Ada Kebijakan WFH, Pelanggan Baru First Media Naik 30 Persen

Kompas.com - 16/04/2020, 12:50 WIB
Ilustrasi First Media KONTAN/Achmad FauzieIlustrasi First Media

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Link Net Tbk (LINK) dengan lini bisnis First Media melaporkan kenaikan pelanggan baru sebanyak 30 persen di tengah pagebluk virus corona.

Penyebaran virus corona membuat sebagian besar perusahaan menerapkan kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi pegawainya.

Deputy CMO PT Link Net Tbk Santiwati Basuki mengatakan, aktivitas kerja dari rumah membuat banyak orang membutuhkan akses internet, baik untuk bekerja maupun sebagai layanan hiburan tambahan.

Baca juga: Belajar dari Rumah, Indosat Berikan Kuota Internet Gratis 30 GB

“Kami melihat memang ada peningkatan pelanggan baru sebanyak 30 persen yang bisa kami akuisisi di bulan Maret dibanding dengan pra-Covid-19 pada bulan Februari dan Januari. Ini merupakan hal yang positif juga untuk bisnis kami saat ini,” kata Santi kepada Kompas.com, Kamis (16/4/2020).

Peningkatan jumlah pelanggan baru juga seiring dengan peningkatan traffic internet yang naik signifikan selama masa WFH yakni 48 persen.

Adapun penggunaan layanan tertinggi berada pada penggunaan layanan streaming Netflix dan aplikasi rapat online.

“Peningkatan yang cukup signifikan pada aplikasi Netflix dengan kenaikan sekitar 20 persen khusus pelanggan jaringan kami sebanyak 668.000 (jumlah pelanggan per Desember 2019). Kami juga mencatat kenaikan pada aplikasi online meeting,” jelas Santi.

Baca juga: Banyak Pegawai Kerja dari Rumah, Trafik XL Axiata Bisa Naik 15 Persen

Selain aplikasi hiburan streaming Netflix, tercatat penggunaan aplikasi rapat online cukup tinggi selama WFH, antara lain menggunakan aplikasi Cisco Webex, Zoom, dan Google Meet.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X