Pendiri Facebook Bakal Gabung ke Dewan Direksi Kopi Kenangan

Kompas.com - 13/05/2020, 12:05 WIB
Menu favorit di Kopi Kenangan adalah kopi kenangan mantan. Instagram/KopiKenangan.IDMenu favorit di Kopi Kenangan adalah kopi kenangan mantan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan gerai kopi asal Indonesia Kopi Kenangan mengumumkan pendanaan seri B senilai 109 juta dollar AS atau setara sekira Rp 1,6 triliun (kurs Rp 14.900 per dollar AS).

Dalam pernyataan resmi yang dirilis Kopi Kenangan, Selasa (12/5/2020), pendanaan itu dipimpin oleh Sequoia Capital yang merupakan investor eksisting Kopi Kenangan.

Adapun investor baru yang turut dalam pendanaan ini antara lain B Capital, Horizons Ventures, Verlinvest, Kunlun, Sofina, serta investor pendanaan awal Kopi Kenangan yang kembali ikut serta dalam pendanaan seri B, Alpha JWC.

Baca juga: Kopi Kenangan Dapat Pendanaan Seri B Rp 1,6 Triliun

Yang menarik, salah satu pendiri raksasa media sosial Facebook, Eduardo Saverin turut dalam pendanaan ini. Bahkan, Saverin juga akan masuk ke dalam jajaran dewan direksi Kopi Kenangan.

Eduardo Saverinishareimage.com Eduardo Saverin

Masuknya Saverin adalah untuk membantu mempercepat pertumbuhan Kopi Kenangan. Ia disebut bakal membawa kepemimpinannya yang serba bisa dan transformasional kepada tim Kopi Kenangan.

"Saya menantikan kerja sama dengan Kopi Kenangan untuk membangun brand global yang merayakan cita rasa Indonesia dan Asia Tenggara," kata dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X