Di Tengah Virus Corona, Ini Cara Bhinneka Life Apresiasi Agen Asuransi

Kompas.com - 15/05/2020, 03:15 WIB
Ilustrasi asuransi jiwa SHUTTERSTOCKIlustrasi asuransi jiwa

JAKARTA, KOMPAS.com - Pagebluk virus corona (Covid-19) semakin terasa berdampak bagi dunia bisnis dan ekonomi dari seluruh sektor industri.

Pelaku bisnis dituntut mampu beradaptasi dalam menjalankan kegiatan bisnis perusahaan ditengah protokoler kesehatan dan peraturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Sektor industri asuransi jiwa pun merasakan dampaknya.

Baca juga: Tanda Tangan Digital dan Cara Perusahaan Asuransi Bertahan di Tengah Covid-19

Dalam memberikan layanan kepada nasabah dan agen pemasar, perusahaan asuransi juga dituntut ikut berperan mendukung program pemerintah dalam menerapkan physical distancing.

Ini antara lain dengan melaksanakan kebijakan perusahaan, yaitu kerja dari rumah atau work from home dan non face to face selling.

PT Bhinneka Life Indonesia melakukan strategi aktivitas komunikasi dengan terus mensosialisaikan pencegahan penyebaran virus corona kepada karyawan, nasabah, tenaga pemasar dan masyarakat.

Adapun sebagai bentuk kepedulian Bhinneka Life kepada agen pemasar, melalui Program Apresiasi dan Simpati untuk 1.500 agen berprestasi, perseroan juga memberikan voucher belanja elektronik untuk agen pemasar berprestasi yang dapat digunakan untuk berbelanja sembako dan kebutuhan sehari-sehari.

Baca juga: Perusahaan Asuransi Mulai Kembangkan Produk untuk Cover Corona

Implementasi strategi komunikasi perusahaan ini membawa perseroan meraih penghargaan Indonesia Corporate Public Relation Award (IPRA) 2020 dengan dinobatkan sebagai Popular Life Insurance Company Form Inform Activity Strategy category Life Insurance.

"Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan strategi komunikasi baik terkait aktivitas maupun inovasi perusahaan melalui pemberitaan dan informasi yang inspiratif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk lebih dari 100.000 nasabah dan 13.000 agen pemasaran profesional Bhinneka Life yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," ujar Direktur Operational & Marketing Bhinneka Life, Lina Bong dalam keterangan tertulis, Jumat (15/5/2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X