Kini Ada Aplikasi Kasvlo, Bantu UKM Mengelola Bisnis

Kompas.com - 11/06/2020, 20:31 WIB
Ilustrasi UMKM shutterstock.comIlustrasi UMKM

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan ( startup) Unzyp Software meluncurkan aplikasi Kasvlo untuk membantu usaha kecil menengah ( UKM) menjalankan bisnisnya.

Kehadiran Kasvlo dilatarbelakangi oleh masih banyaknya pebisnis UKM di Indonesia yang mengelola bisnis secara manual dan memerlukan transformasi menuju ranah digital ekonomi dengan cara mudah dipahami dan dijalankan.

Untag Pranata, CEO Unzyp Software menjelaskan, masih banyak pebisnis usaha kecil menengah di Indonesia yang masih mengelola bisnis mereka secara manual.

Baca juga: Investree: Pinjaman untuk UKM Sektor Kesehatan Meningkat

"Banyak masyarakat yang masih belum terjangkau oleh akses teknologi dan belum memahami betul cara memanfaatkannya. Sehingga kami berinovasi untuk menciptakan sebuah aplikasi yang simpel dan mudah digunakan untuk para pebisnis tersebut," kata Untag dalam keterangannya, Kamis (11/6/2020).

Aplikasi Kasvlo dapat membantu pengusaha menengah ke bawah mengoptimalkan bisnis mereka tanpa tertinggal arus digitalisasi ekonomi.

Dengan aplikasi ini, para pengusaha dapat melakukan mengelola keuangan bisnis dengan baik secara modern tanpa harus memiliki keahlian akuntansi atau keuangan.

Fitur yang dimiliki Kasvlo antara lain yaitu fitur pencatatan pengeluaran dan pemasukan keuangan, fitur hutang piutang, dan laporan yang otomatis. Pengguna dapat melakukan pencatatan transaksi dan mengetahui posisi keuangan bisnis menggunakan aplikasi yang ada di ponsel.

Baca juga: 3 Tips Agar UKM Tetap Cuan di Tengah Pandemi Corona

Kasvlo dapat diunduh di Google Playstore dan Appstore. Dengan harga yang terjangkau, masyarakat dapat menggunakan dan mengakses Kasvlo kapan pun dan dimana pun tanpa perlu khawatir privasi data atau data hilang.

Selain Kasvlo, untuk menunjang kegiatan operasional bisnis lainnya, Unzyp Software juga mengembangkan aplikasi penyimpanan kata sandi bernama AKSESA.

Kemudian, aplikasi berikutnya yang akan segera release di 2020 ini yaitu BILLING ON, yang merupakan aplikasi penagihan tagihan customer (billing system).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X