Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Ada Aplikasi Kasvlo, Bantu UKM Mengelola Bisnis

Kompas.com - 11/06/2020, 20:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (startup) Unzyp Software meluncurkan aplikasi Kasvlo untuk membantu usaha kecil menengah (UKM) menjalankan bisnisnya.

Kehadiran Kasvlo dilatarbelakangi oleh masih banyaknya pebisnis UKM di Indonesia yang mengelola bisnis secara manual dan memerlukan transformasi menuju ranah digital ekonomi dengan cara mudah dipahami dan dijalankan.

Untag Pranata, CEO Unzyp Software menjelaskan, masih banyak pebisnis usaha kecil menengah di Indonesia yang masih mengelola bisnis mereka secara manual.

Baca juga: Investree: Pinjaman untuk UKM Sektor Kesehatan Meningkat

"Banyak masyarakat yang masih belum terjangkau oleh akses teknologi dan belum memahami betul cara memanfaatkannya. Sehingga kami berinovasi untuk menciptakan sebuah aplikasi yang simpel dan mudah digunakan untuk para pebisnis tersebut," kata Untag dalam keterangannya, Kamis (11/6/2020).

Aplikasi Kasvlo dapat membantu pengusaha menengah ke bawah mengoptimalkan bisnis mereka tanpa tertinggal arus digitalisasi ekonomi.

Dengan aplikasi ini, para pengusaha dapat melakukan mengelola keuangan bisnis dengan baik secara modern tanpa harus memiliki keahlian akuntansi atau keuangan.

Fitur yang dimiliki Kasvlo antara lain yaitu fitur pencatatan pengeluaran dan pemasukan keuangan, fitur hutang piutang, dan laporan yang otomatis. Pengguna dapat melakukan pencatatan transaksi dan mengetahui posisi keuangan bisnis menggunakan aplikasi yang ada di ponsel.

Baca juga: 3 Tips Agar UKM Tetap Cuan di Tengah Pandemi Corona

Kasvlo dapat diunduh di Google Playstore dan Appstore. Dengan harga yang terjangkau, masyarakat dapat menggunakan dan mengakses Kasvlo kapan pun dan dimana pun tanpa perlu khawatir privasi data atau data hilang.

Selain Kasvlo, untuk menunjang kegiatan operasional bisnis lainnya, Unzyp Software juga mengembangkan aplikasi penyimpanan kata sandi bernama AKSESA.

Kemudian, aplikasi berikutnya yang akan segera release di 2020 ini yaitu BILLING ON, yang merupakan aplikasi penagihan tagihan customer (billing system).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com