Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPEI Catatkan Laba Bersih Rp 104,32 Miliar Tahun Buku 2019

Kompas.com - 16/06/2020, 18:00 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) mencatatkan laba bersih perusahaan sebesar Rp 104,32 di tahun 2019.

Sekretaris Perusahaan, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia Reynant Hadi mengungkapkan laba bersih tersebut diperoleh dari berbagai inisiatif selama tahun 2019 yang ditetapkan dalam rencana strategis perusahaan, mencakup aspek bisnis dan operasional, sistem.

“Realisasi inisiatif merupakan perwujudan komitmen KPEI memberikan layanan terbaik dan nilai tambah dalam melaksanakan perannya sebagai penyelenggara kliring dan penjaminan penyelesaian transaksi bursa di Pasar Modal Indonesia,” ungkap Reynant melalui siaran media BEI, Selasa (16/6/2020).

Baca juga: New Normal dan Pelonggaran PSBB Bakal Picu Pasar Saham Menguat

Dalam RUPST, para pemegang saham juga menyetujui rekomendasi dalam usulan penyisihan 5 persen laba bersih KPEI tahun 2019 atau sebesar Rp 5,21 miliar ke dalam bentuk cadangan jaminan.

“Bentuk cadangan jaminan merupakan salah satu sumber keuangan sebagai fungsi penjaminan penyelesaian transaksi bursa,” ungkap dia.

Dalam kesempatan ini, pemegang saham juga menyetujui usulan Dewan Komisaris dan Komite Audit KPEI atas penunjukan Benyanto Suherman, dari Kantor Akuntan Publik, Purwantono, Sungkoro & Surja, afiliasi dengan Ernst & Young Global Limited untuk melakukan audit terhadap laporan keuangan KPEI tahun buku 2020.

RUPST dihadiri Pemegang Saham tunggal KPEI, yakni PT Bursa Efek Indonesia, yang diwakili Inarno Djajadi selaku Direktur Utama dan Hasan Fawzi selaku Direktur Pengembangan, Dewan Komisaris KPEI yang terdiri dari Ronald Waas, Abraham Bastari, Margeret Mutiara Tang, Direksi KPEI Sunandar, Umi Kulsum dan Iding Pardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com