Ini 10 Kota di Dunia dengan Miliarder Terbanyak

Kompas.com - 20/07/2020, 10:13 WIB
ILUSTRASI - Kota New York PixabayILUSTRASI - Kota New York

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada 2.095 miliarder dalam daftar Billionaires Forbes World 2020, dan 552 di antaranya tersebar hanya di 10 kota di dunia.

Miliarder terbanyak ada di kota New York, Amerika Serikat.  Kota yang juga disebut The Big Apple tersebut memiliki 92 miliarder yang memilih menetap di sana.

Pendiri LP Bloomberg dan mantan Walikota New York, Michael Bloomberg, menjadi orang terkaya di kota tersebut.

Miliarder terkenal lainnya yang tinggal di New York, ada penyanyi Jay-Z dan Julia Koch, janda dari David Koch yang merupakan pemilik Koch Industries.

Baca juga: Harta 10 Orang Terkaya di Dunia Raib Rp 391,6 Triliun dalam Sehari

Kemudian Hong Kong menjadi kota kedua dengan jumlah miliarder terbanyak. Sementara China, menjadi negara dengan kota terbanyak yang masuk dalam daftar, yakni Shenzhen, Shanghai, dan Beijing.

Dalam daftar 10 kota yang menjadi tempat tinggal bagi sebagian besar miliarder ini, memperhitungkan kekayaan para miliarder berdasarkan data Forbes per 18 Maret 2020.

Berikut adalah daftar 10 kota di dunia dengan jumlah miliarder terbanyak, dilansir dari Forbes, Senin (20/1/2020).

1. New York

Kota ini memiliki 92 miliarder dengan total kekayaan bersih mencapai 424 miliar dollar AS atau sekitar Rp 6.148 triliun (kurs Rp14.500 per dollar AS).

Michael Bloomberg menjadi yang terkaya di kota ini dengan nilai kekayaan bersih 48 miliar dollar AS atau sekitar Rp 696 triliun,

Halaman:


Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X