Karyawan Positif Covid-19, Kantor Pusat PLN Ditutup Sementara

Kompas.com - 20/07/2020, 12:27 WIB
Logo PLN Logo PLN

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) memutuskan untuk menutup sementara kantor pusat yang berlokasi di Jalan Trunojoyo Blok M, Jakarta Selatan.

Keputusan tersebut diambil setelah dua orang karyawan PLN dinyatakan positif Covid-19.

Dalam pesan yang diterima Kompas.com, PLN menerapkan kebijakan work from home (WFH) bagi, menyusul adanya karyawan yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: PLN Minta Masyarakat Tidak Main Layangan Dekat Jaringan Listrik

"Kantor sedang di-disinfektan. Seluruh karyawan WFH sampai Jumat tanggal 24 Juli. Semalam baru diumumkan kepada karyawan, setelah 2 karyawan diketahui positif swab, berdasarkan hasil saat pemeriksaan swab seluruh karyawan pada minggu lalu," demikian bunyi pesan yang diterima Kompas.com, Senin (20/7/2020).

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi memastikan, selama kebijakan WFH diterapkan pasokan listrik tetap aman.

Ia menjelaskan, dalam pengoperasiannya PLN didukung berbagai teknologi, seperti presensi karyawan berbasis aplikasi geotagging, mekanisme rapat berbasis daring, surat menyurat menggunakan Aplikasi Management Surat (AMS) Korporat serta penyimpanan dan transfer data kerja melalui system cloud.

"Kami pastikan pasokan listrik pelanggan tetap terjaga selama pemberlakukan konsep WFH," katanya.

Baca juga: PLN : 18.183 Pelanggan Sudah Mendaftar Program Diskon Tambah Daya

Selain itu, Agung menyebutkan, petugas yang harus tetap berada di pusat-pusat pengontrolan dan pemeliharaan listrik, tetap bekerja dengan meningkatkan standar kesehatan tinggi.

"Petugas penjagaan dan pelayanan di lapangan tetap berjalan seperti biasa. Kami memahami bahwa ketersediaan listrik di rumah-rumah merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh mengalami gangguan," ujar dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X