Lowongan Kerja BUMN untuk Lulusan D3 hingga S1

Kompas.com - 30/07/2020, 14:18 WIB
Ilustrasi lowongan pekerjaan Shutterstock.comIlustrasi lowongan pekerjaan
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu BUMN, PT Nindya Karya (Persero) membuka kesempatan berkarir kepada lulusan minimal Diploma (D3) hingga lulusan Sarjana (S1) dari berbagai jurusan.

Mengutip dari situs resmi Nindya Karya, Jakarta, Kamis (30/7/2020), adapun posisi yang diincar adalah HR Development Staff (kode:01 HR), HR Welfare Staf (kode: 02 HR), Lead Instrumentation Enginer (05LIE), K3 Officer (Kode: 06K30), Tax Staff (Kode: 03TAX) dan Procurement & Logistics Manager ( Kode: 04PLM).

Untuk persyaratan yang dibutuhkan berbeda-beda setiap posisinya. Untuk posisi HR Development Staff diperuntukan untuk pria atau wanita, memiliki usia maksimal 25 tahun di tahun 2020, berasal dari lulusan D3 Admnistrasi Niaga dan Jurusan terkait, serta memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75.

Baca juga: Saat Menteri Edhy Curcol soal Anggaran KKP yang Menyusut

Posisi HR Welfare Staf memiliki persyaratan yaitu berasal dari lulusan Sarjana (S1) jurusan Manajemen SDM atau D3 Jurusan Administrasi Niaga dan Jurusan terkait dengan IPK minimal 2,75. Syarat lainnya yakni memahami proses kerja bagian Operasional SDM, menguasai pengelolaan sistem BPJS Kesehatan, mengerti dalam lengelolaan sistem BPJS Ketenagakerjaan, memahami sistem Edabu dan Sistem SIPP dan memahami UU No 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan beserta aplikasinya.

Lalu untuk posisi Lead Instrumentation Engineer memiliki persyaratan yaitu harus memiliki pendidikan yang berasal dari S1 jurusan Teknik Elektro atau Teknik Fisika, berpengalaman di proyek EPC pada posisi yang diinginkan selama lebih dari 10 tahun, menguasai dan memahami lonsep HAZOP, Cause & Effect, Set Point, dan Alarm List dan menguasai penggunaan Software Instrucalc.

Sedangkan posisi K3 Officer memiliki persyaratan yaitu usia maksimum 40 tahun di tahun 2020, berasal dari lulusan S1 semua jurusan, berpengalaman di proyek EPC dan yang diutamakan dari proyek pembangunan bendungan pada posisi tersebut dan memiliki sertifikat K3 Umum.

Adapun syarat untuk melamar di posisi Tax Staaf yaitu usia maksimum 25 tahun di tahun 2020, khusus untuk pria saja, berasal dari lulusan minimal D3 Perpajakan, memiliki IPK minimal 2,75, memahami dan menguasai pembuatan laporan perpajakan.

Baca juga: Ini Kelompok Pelanggan PLN yang Dapat Insentif Listrik hingga Akhir Tahun

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X