Ada Peran Prabowo dalam Penggantian Dirut Asabri?

Kompas.com - 05/08/2020, 21:05 WIB
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga saat memberikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (8/4/2020). Dok. BNPBStaf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga saat memberikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (8/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan alasan Sonny Widjaja dicopot dari jabatan Direktur Utama PT Asabri (Persero).

Sebagai gantinya, Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Wahyu Suparyono untuk menempati jabatan orang nomor satu di perseroan tersebut.

Menurut Arya pergantian tersebut dalam rangka penyegaran di PT Asabri. “Pergantiannya sih karena sudah perlu penyegaran,” ujar Arya, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Erick Thohir Copot Dirut Asabri

Selain itu, pergantian posisi Dirut Asabri juga dilakukan setelah mendapat masukan dari Kementerian Pertahanan. Menteri Pertahanan sendiri saat ini dijabat oleh Prabowo Subianto.

“Dan memang masukan juga dari kementerian teknisnya, yaitu Kemenhan juga diperhatikan. Jadi masukan-masukan semua kita perhatikan, memang sudah perlu penyegaran di sana (Asabri) itu,” kata Arya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencopot Sonny Widjaja dari jabatan Direktur Utama PT Asabri (Persero).

Sebagai gantinya, Erick mengangkat Wahyu Suparyono untuk menempati jabatan orang nomor satu di perseroan tersebut. Wahyu merupakan mantan Dirut PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari.

Hal tersebut diketahui berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-264/MBU/08/2020 tertanggal 4 Agustus 2020.

Baca juga: BPK Temukan Indikasi Fraud di Asabri

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X