Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/08/2020, 21:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Martha Tilaar Group (MTG) mengumumkan CEO baru. Kilala Tilaar menjadi CEO Martha Tilaar Group (MTG) menggantikan CEO sebelumnya, Handiwidjaja.

Pergantian CEO ini merupakan bagian dari kelanjutan rencana jangka panjang perusahaan untuk menghantarkan MTG ke masa depan yang penuh tantangan, membangun bisnis yang senantiasa adaptif, sinergis, efisien, berkelanjutan, dan bermanfaat bagi orang banyak, serta mengawali era baru MTG di tangan generasi kedua.

Hampir 50 tahun berdiri, Martha Tilaar Group menjadi salah satu perusahaan kosmetik, spa dan service terkemuka. Kini, perusahaan memiliki 8 unit bisnis yang bergerak di berbagai bidang industri. Dua di antaranya adalah PT Martina Berto Tbk dan PT Cedefindo.

Baca juga: Ini Upaya Martha Tilaar Group Tetap Eksis di Tengah Ancaman Covid-19

Dengan kemampuan memproduksi produk berkualitas dan menyusun strategi pemasaran, kedua perusahaan ini terus berkembang menjadi bagian dari Martha Tilaar Group yang mulai go global.

Persaingan pasar yang sangat ketat, dampak Covid-19 terhadap perubahan perilaku pelanggan dan dampak resesi ekonomi yang mungkin akan dihadapi harus disikapi dengan cepat tanggap atau sense of urgency yang tinggi.

Untuk menghadapi berbagai situasi tersebut, MTG melihat diperlukannya strategi, perubahan dan sosok pemimpin yang tepat yang bisa membawa perusahaan ke arah dan masa depan yang lebih baik. MTG melihat Kilala Tilaar merupakan figur yang tepat untuk memimpin perusahaan.

“Di tengah kondisi pandemi dan arus teknologi yang serba cepat, kita memerlukan sosok yang passionate, dinamis, kreatif, dan inovatif. Saya percaya Kilala bisa mengemban tanggung jawab yang berat ini dan bisa menjadi nakhoda yang baik bagi MTG untuk membuat perubahan positif,” kata Martha Tilaar, founder & Chairwoman Martha Tilaar Group dalam keterangan resmi, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: Alex Tilaar, Suami Martha Tilaar Wafat, Begini Sepak Terjangnya di Dunia Pendidikan

Kilala Tilaar memiliki latar belakang pendidikan Master Of Business Administration dalam bidang Marketing Concentration dari Suffolk University, Boston, AS dan pada tahun 2004 menyelesaikan pendidikan Management & Administration dari Harvard University, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Kilala Tilaar memimpin Corporate Creative & Innovation Martha Tilaar Group, dan memimpin PT Cedefindo.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com