Tiga Bank Besar Ini Buka Lowongan Kerja, Berminat?

Kompas.com - 09/08/2020, 08:57 WIB
Ilustrasi bank ShutterstockIlustrasi bank
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Anda sedang mencari pekerjaan? minat bekerja di bank? ini saatnya. Ya, ada tiga perusahaan perbankan besar di Indonesia yang saat ini sedang mencari tenaga kerja professional untuk ditempatkan di beberapa posisi.

Tiga perbankan tersebut yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Informasi lowongan kerja ini didapatkan dari website resmi masing-masing bank tersebut. Berikut daftar lowongan kerjanya:

1. BRI

Berdasarkan informasi di website resminya, seperti dikutip Kompas.com di Jakarta, Minggu (9/8/2020), BRI membuka lowongan kerja untuk posisi Brilian Future Leader Program (BFLP) for general staf dan IT staff. Kandidat nantinya akan ditempatkan di beberapa cabang antara lain, di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI, PT. Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. atau BRI Agro, PT. BRI Multifinance Indonesia atau BRI Finance atau BRINS General Insurance atau BRINS.

Baca juga: Kuota 800.000, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4 Lewat Online

Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi kandidat pelamar kerja antara lain :

a. Kandidat merupakan lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka dan diutamakan terakreditasi A.

b. Untuk general staff, kandidat merupakan tamatan universitas dari jurusan Ekonomi, Aktuaria, Hukum, Teknik, Teknologi Pertanian, Psikologi, Pertanian, Perikanan, Agribisnis, Peternakan, Kehutanan, Fisipol (Hanya untuk Jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga dan Administrasi Negara), dan MIPA (Hanya untuk jurusan Matematika, Statistika dan Fisika).

c. Untuk IT staff, kandidat merupakan tamatan universitas dari jurusan Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro Telekomunikasi, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Jaringan, Teknik Komputer, Astronomi atau Aerospace/Aeronautika dan Teknik Astronautika.

Baca juga: Anak Usaha BUMN Ini Buka Lowongan Kerja, Simak Posisi dan Syaratnya

d. IPK minimal 3,00 (untuk lulusan S1) dan IPK minimal 3.25 (untuk lulusan S2) dengan IPK S.1 min. 3,00

e. Berusia maksimal 25 tahun untuk lulusan S1 (belum berulang tahun yang ke-26 pada tanggal 1 September 2020), dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2 (belum berulang tahun yang ke-29 pada tanggal 1 September 2020)

f. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi.

g. Belum menikah dan bersedia tidak menikah sampai dengan 1 (satu) tahun sejak diangkat sebagai Pekerja Tetap BRI atau BRI Group

h. Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja BRI dan BRI Group

i. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI atau BRI Group apabila dinyatakan diterima sebagai peserta BFLP BRI.

Periode pendaftaran akan ditutup sampai dengan 10 September 2020 melaluihttps://e-recruitment.bri.co.id/

Baca juga: Diincar Gibran Rakabuming, Berapa Gaji Wali Kota Solo?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X