4 Cara Atasi Bosan akibat Karier yang Tak Mengalami lami Kemajuan

Kompas.com - 10/08/2020, 14:08 WIB
Ilustrasi karyawan SHUTTERSTOCKIlustrasi karyawan

KOMPAS.com - Apakah Anda merasa karier Anda stagnan alias tidak mengalami kemajuan? Padahal Anda sudah bekerja lama di perusahaan tersebut. Hanya saja, meskipun kinerja Anda tercatat bagus tapi Anda belum juga mendapatkan promosi dari atasan untuk naik jabatan?

Tenang, Anda tidak sendirian. Ada banyak pekerja yang merasakan hal yang sama, yakni karier mereka jalan di tempat. Tak jarang, rasa bosan pun kerap muncul saat bekerja, Anda tak begitu termotivasi untuk berkerja lebih keras lagi agar bisa naik gaji atau jabatan.

Di sisi lain, Anda juga merasa dilema antara apakah sebaiknya terus lanjut bekerja di tempat yang sama atau resign lalu mencari pekerjaan baru?

Membuat keputusan untuk karier yang stuck memang tidak mudah. Ada banyak pertimbangan agar Anda tidak salah langkah dan kemudian menyesali keputusan Anda.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut tips praktis yang bisa Anda coba saat merasa bosan dengan karier Anda saat ini.

1. Kurangi Komplain dan Tetap Bersyukur

Kurangi mengeluh atau komplain dengan situasi karier Anda saat ini. Sebab hal itu tidak akan mengubah situasi justru bisa membuat Anda semakin bosan dan tak bisa bekerja dengan baik.
Ganti sikap kompain dengan perbanyak bersyukur meskipun karier Anda masih stagnan.

Bersyukurlah untuk hal-hal kecil. Misalnya, bersyukur Anda masih memiliki pekerjaan dan sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Bersyukurlah karena Anda masih dipercaya bekerja di perusahaan saat ini di tengah kondisi maraknya PHK (pemutusan hubungan kerja) akibat pandemi Covid-19.

Kurangi mengeluh karena beban kerja yang begitu berat dan membosankan. Ingat, di luar sana ada banyak orang yang juga mengeluh karena masih menganggur dan belum mendapatkan pekerjaan.

Sebelum Anda berangkat bekerja atau mulai kerja dari rumah, usahakan untuk memulai hari Anda dengan rasa bersyukur. Dengan bersyukur, Anda bisa mendapatkan semangat baik untuk melakukan pekerjaan agar mencapai hasil yang maksimal.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X