Sebulan Diluncurkan, Transaksi Mandiri Direct Debit Capai Rp 5 Miliar

Kompas.com - 26/08/2020, 16:35 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. Rafapress/SHUTTERSTOCKIlustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membukukan nilai transaksi debit langsung (Mandiri Direct Debit) Rp 5 miliar dengan jumlah transaksi mencapai 30.000 lebih.

Sebagai informasi, Mandiri Direct Debit merupakan produk alat pembayaran non tunai berbasis kartu debit berlogo GPN dan Visa. Produk tersebut memungkinkan nasabah bertransaksi langsung di Tokopedia, LinkAja, dan Lazada.

SVP Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie memproyeksi, nilai transaksi semakin meningkat, seiring dengan tingginya adopsi transaksi secara digital di Indonesia.

Baca juga: Bank Mandiri Optimistis Capai Target Penyaluran Dana PEN di September 2020

Ke depan, integrasi dengan aplikasi lain tengah digenjot sehingga fitur ini akan tersedia di berbagai aplikasi e-commerce, uang elektronik, dan aplikasi digital.

"Kita bicara tentang kepraktisan atau kemudahan buat nasabah. Fitur ini memungkinkan nasabah menyelesaikan pembayaran dengan lebih praktis kerena tidak perlu keluar dari aplikasi," kata Sunarto dalam siaran pers, Rabu (26/8/2020).

Adapun untuk dapat menggunakan fitur, nasabah bisa memilih pembayaran dengan kartu debit saat check out. Lalu, nasabah bisa mendaftarkan kartu debit Mandiri GPN maupun visa dengan menginput nomor dan masa berlaku kartu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kartu yang sudah terdaftar di aplikasi bisa digunakan kembali tanpa perlu input ulang nomor kartu setiap kali transaksi," papar Sunarto.

Baca juga: Semester I 2020, Laba Bersih Bank Mandiri Turun 23,9 Persen

Kemudian, nasabah perlu memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor telepon genggam yang sudah terdaftar.

Terakhir, nasabah bisa mengatur limit transaksi harian sesuai kebutuhan  di masing-masing aplikasi yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.