Jenius: Kartu yang Diaktivasi Capai 2,5 Kali Luas Lapangan GBK...

Kompas.com - 27/08/2020, 14:40 WIB
Kartu Jenius dari BTPN. www.jenius.comKartu Jenius dari BTPN.

JAKARTA, KOMPAS.com - Digital Banking Head Bank BTPN Irwan S. Tisnabudi menyatakan memasuki usia Jenius yang ke-4 tahun, Jenius telah memiliki banyak pencapain yang didapatkan dari para nasabahnya.

Dia bilang, di tahun 2020 ini, Jenius mengalami pertumbuhan yang signifikan sebesar 2,5 juta kartu debit yang sudah diaktivasi.

"Diumpamakan jumlah kartu debit jenius yang sudah diaktivasi itu, kalau ditata secara berjajar, bisa memenuhi 2,5 kali stadion utama Gelora Bung Karno (GBK). Tahun lalu itu hanya 1 kali stadion utama GBK, tapi tahun ini melejit naik hingga 2,5 kali luas lapangan GBK," ujarnya saat jumpa pers virtual, Kamis (27/8/2020).

Baca juga: Jenius Hadirkan Fitur untuk Kelola Keuangan

Tak hanya itu, fitur Dream Saver yang ada di Jenius juga mengalami hal serupa. Tercatat ada sebanyak 24.000 jumlah nasabah yang menggunakan fitur Dream Saver untuk mewujudkan impiannya.

Sementara untuk layanan Video Call KYC juga tercatat telah meningkat sebanyak lebih dari 250.000 video call yang dilakukan untuk meregistrasi akun jenius selama ini.

"Yang menariknya adalah fenomena ini terjadi pada saat pandemi Covid-19 baru-baru ini. Layanan ini pun tidak hanya dipakai oleh nasabah mudah, tapi ada nasabah kita yang sudah berumur 70 tahun mengaktivasi akun jenius melalui video call ini, artinya dengan adanya bantuan video call ini, para nasabah kami bisa begitu santainya dan rileks mendaftarkan akun Jeniusnya," jelasnya.

Seiring dengan maraknya penggunaan dompet digital, fitur Top up e-wallet di Jenius juga mengalami kenaikan. Tercatat ada sebanyak Rp 2,4 triliun total volume transaksi yang terjadi di e-wallet center milik Jenius.

Jumlah ini, kata dia, kalau dibelanjakan, bisa membeli 120 juta gelas kopi susu.

Irwan berpendapat dengan adanya pencapaian-pencapaian ini menandakan bahwa Jenius diberikan kepercayaan oleh para nasabahnya sebagai solusi untuk keuangan. Untuk itu, pihaknya pun berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan berbagai solusi kebutuhan para nasabahnya dalam memanajemen keuangan.

"Kami berkomitmen terus untuk mengupayakan dan menemukan solusi-solusi apa saja yang sekarang dibutuhkan oleh para nasabah kami dalam kehidupan dan keuangan mereka," pungkasnya.

Baca juga: Dukung Gerakan Non Tunai, Jenius Luncurkan Fitur QR Code



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X