Airbnb Izinkan Pegawainya WFH hingga Agustus 2021

Kompas.com - 28/08/2020, 08:12 WIB
Contoh aplikasi Airbnb. theverge.comContoh aplikasi Airbnb.

NEW YORK, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia aplikasi pemesanan akomodasi Airbnb mengizinkan pegawainya untuk bekerja dari rumah atau work from home ( WFH) setidaknya hingga akhir Agustus 2021.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (28/8/2020), dengan keputusan tersebut, maka Airbnb memiliki kebijakan WFH terlama di antara perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Airbnb melampaui Facebook yang memberlakukan WFH hingga Juli 2021.

Keputusan tersebut diambil lantaran virus corona masih mewabah di Amerika Serikat. 

Baca juga: Izinkan Karyawannya WFH hingga Juli 2021, Facebook Berikan Tambahan Bonus

Selain itu, tak cuma memperpanjang masa WFH, Airbnb juga menawarkan tunjangan sebesar 500 dollar AS atau setara sekira Rp 7,3 juta (kurs Rp 14.687 per dollar AS) di luar gaji. 

Pihak Airbnb menyebut, tunjangan ini untuk menanggung biaya perlengkapan bekerja dan peralatan ergonomis selama pegawai WFH. 

"Karena kita belum tahun kapan pandemi ini akan berakhir, kami ingin memberikan fleksibilitas dan pilihan bagi pegawai untuk mengambil keputusan tentang tahun depan," tulis Airbnb dalam unggahan blog. 

"Kami menawarkan perpanjangan kerja dari rumah ini untuk memberikan kemampuan bagi pegawai untuk membuat rencana ke depan dan pilihan terkait kalender sekolah, lebih dekat dengan keluarga, merawat anggota keluarga yang rentan, dan keputusan pribadi lainnya," imbuh Airbnb. 

Baca juga: Apple Perpanjang Kebijakan WFH hingga Awal 2021

Sejumlah perusahaan teknologi global memutuskan untuk memperpanjang periode WFH bagi pegawainya. Facebook, misalnya, belum lama ini mengumumkan akan memperpanjang kebijakan WFH bagi karyawan hingga Juli 2021.

Raksasa media sosial itu bergabung dengan perusahaan lain seperti Google, yang juga mengizinkan karyaan untuk bekerja remote hingga musim panas tahun depan.

"Berdasarkan panduan dari ahli kesehatan dan pemerintah, serta keputusan dari diskusi internal kami tentang masalah ini, kami mengizinkan karyawan bekerja dari rumah hingga Juli 2021," kata juru bicara Facebook Nneka Norville. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X