Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Raffi Ahmad, Giliran Youtuber Atta Halilitar "Endorse" Garuda

Kompas.com - 08/09/2020, 11:35 WIB
Muhammad Idris

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali kedatangan influencer, kali ini Atta Halilintar. Sebelumnya, maskapai penerbangan pelat merah tersebut menyambut kunjungan Raffi Ahmad.

Dikutip dari laman Twitter resminya @IndonesiaGaruda, Selasa (8/9/2020), Garuda Indonesia merilis foto yang memperlihatkan gambar youtuber Atta Halilintar bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Menteri Perhubungan RI @BudiKaryaS menemani @AttaHalilintar melakukan check-in di Premium check-in Garuda Indonesia T3 Soeta untuk penerbangan ke Bali siang ini. Tetap menggunakan masker & jaga jarak. @kemenhub151 @AngkasaPura_2 #YukTerbangLagi #BecauseYouMatter #GALiveReport, " tulis Garuda.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan, kedatangan Atta Halilintar tersebut bukan inisiatif manajemen perusahaan, melainkan undangan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Itu acara Dephub (Kemenhub), kita support," kata Irfan saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Baca juga: Kata Dirut Garuda Soal Raffi Ahmad: Kondisi Susah, Kita Harus Kreatif

Kedatangan Atta Halilintar ke check-in counter milik Garuda dilakukan untuk "meng-endorse" penerapan protokol kesehatan sesuai aturan dari Kementerian Perhubungan di pesawat Garuda Indonesia.

Setelah berlalu dari check-in counter, Youtuber dengan nama asli Muhammad Attamimi Halilintar itu kemudian masuk ke pesawat Garuda Indonesia di kursi kelas bisnis. Kedatangan Atta Halilintar ke Garuda tersebut sempat menjadi trending di jagat Twitter.

Celana Atta dipermasalahkan

Meski mencoba memperkenalkan penerapan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan penggunaan masker, tak sedikit warganet yang mempermasalahkan cara berpakaian Atta Halilintar yang dianggap tak sesuai dengan kesopanan.

Sebagaimana diketahui, Atta menggunakan celana ripped sobek jeans warna abu-abu. Sementara atasannya kemeja batik lengan panjang berkelir biru tua.

Baca juga: Ini Kata Dirut Garuda soal Logo RANS Raffi Ahmad di Badan Pesawat

Tak lupa, sebagaimana yang biasanya, Youtuber asal Dumai ini menggunakan ikat kepala atau headband.

"Outfitnya Atta ga banget deh. Emang sih uang tidak bisa membeli taste. Hehehe," cuit akun @arendysm.

"Dulu kami diajari untuk berpakaian santun jika berbicara dengan orang yang lebih tua.
Ini kok, celana kk Atta sobek gitu ya. #DahulukanAdabBaruIlmu," tulis akun @hijrianiDY.

Logo RANS Raffi Ahmad di badan pesawat Garuda

Sebagai informasi, beberapa hari sebelumnya Garuda Indonesia mengundang Youtuber Raffi Ahmad sekaligus Nagita Slavina dan Rafathar. Kedatangan ketiganya merupakan bentuk promosi Garuda Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Garuda bahkan menempelkan logo RANS di badan salah satu pesawat yang terparkir di hanggar anak perusahaan Garuda, PT GMF AeroAsia Tbk.

Baca juga: Raffi Ahmad Bongkar Dompet Erick Thohir, Kaget Sama Isi Duitnya

"Dalam kondisi susah ini kita harus kreatif, yang penting kita tidak menyalahi apa pun. Raffi ini kita undang dalam Instagram live-nya Garuda. Dia responsif mendukung sekali. Saya juga jadi PD (percaya diri) untuk melanjutkan," kata Irfan, Dirut Garuda.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com