Di Tengah Pandemi, Fintech Ini Hadirkan Layanan Wirausaha Tanpa Modal

Kompas.com - 18/09/2020, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi finansial (fintech) PT Esta Digital Niaga menghadirkan layanan aggregator produk keuangan terbaru bagi masyarakat yang ingin berwirausaha tanpa modal di tengah pandemi Covid-19.

Mereka cukup merekomendasikan teman dan kerabatnya yang ingin berinvestasi atau membutuhkan pinjaman melalui aplikasi EstaKios.

“Layanan ini merupakan peluang usaha baru bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. PT Esta Digital Niaga yakin dapat membangun masyarakat yang lebih mandiri, berkembang, dan sejahtera,” ujar Erik Natapradja, Direktur Utama PT Esta Digital Niaga dalam keterangan tertulis, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Aplikasi Wirausaha Ini Bantu UMKM agar Naik Kelas

Erik menjelaskan, dengan memberikan rekomendasi penggunaan layanan finansial EstaKios kepada masyarakat, para agen akan mendapatkan insentif menarik untuk setiap penempatan investasi ataupun pinjaman yang disetujui.

Dalam layanan terbaru ini, PT Esta Digital Niaga bekerja sama dengan berbagai institusi keuangan, seperti koperasi, multifinance, dan Bank Perkreditan Rakyat.

Hal itu dilakukan guna membantu proses digitalisasi dari lembaga-lembaga keuangan tersebut dengan menggunakan sistem yang efisien dalam pemrosesan rekomendasi-rekomendasi yang diterima melalui aplikasi EstaKios.

Sementara itu, Direktur Utama BPR Kredit Mandiri Indonesia Andy Ang menambahkan, layanan EstaKios terintegrasi dengan sistem layanan BPR Kredit Mandiri Indonesia.

Baca juga: Mau Mulai Usaha? Gojek Gelar Pelatihan Wirausaha

“Ini sangat membantu dan mempermudah kegiatan operasional kami, mulai dari penjaringan calon nasabah hingga persetujuan dapat dilakukan secara efisien dengan memanfaatkan layanan terbaru dari EstaKios,” jelas Andy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.