Anak Buah Menko Airlangga yang Juga Kepala BPKP Jadi Komisaris PLN

Kompas.com - 26/09/2020, 16:20 WIB
Logo PLN Logo PLN

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN memutuskan untuk mengangkat dan menetapkan Muhammad Yusuf Ateh dan Mohammad Rudy Salahuddin sebagai Komisaris PLN. 

Untuk diketahui, Ateh saat ini juga menjabat sebagai Kepala Badan pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sedangkan Rudy merupakan Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Keluarga Besar PLN mengucapkan selamat bertugas dan akan mendukung penuh Muhammad Yusuf Ateh dan Mohammad Rudy Salahuddin sebagai Komisaris PLN," tulis PLN dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu, (26/9/2020).

Baca juga: Profil Komisaris Pertamina: Jenderal Polisi, Pejabat, dan Relawan Jokowi

Sebelumnya, Ateh sendiri sempat berkarir cukup lama di Kementerian PAN-RB. Pada 2009, ia menjabat Kepala Pemantauan dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Aparatur Wilayah Timur II, Deputi Akuntabilitas Aparatur. 

Setelah itu ia menjadi Inspektur, dan terakhir Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan.

Sebelumnya, Ateh juga sempat menjadi salah satu anggota Dewan Pengawas di Perum Peruri, perusahaan pencetak uang milik negara.

Baca juga: Erick Thohir Tunjuk Anak Buah Prabowo Jadi Wakil Komisaris Utama Asabri

Di sisi lain, Rudy pernah menduduki posisi sebagai Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta beberapa jabatan direktur di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Adapun dengan pengangkatan dua komisaris tersebut, maka susunan komisaris PLN sebagai berikut:

Susunan Komisaris PLN

1. Amien Sunaryadi – Komisaris Utama/Komisaris Independen

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X