Perkuat Rantai Pasok, Berdikari Gandeng Platform Penyedia Jasa Permodalan

Kompas.com - 10/11/2020, 11:57 WIB
Ilustrasi modal ShutterstockIlustrasi modal

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Berdikari (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan Tanijoy terkait penyediaan fasilitas permodalan bisnis peternakan.

Hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan produktivitas dan keberlanjutan rantai pasok.

Kerja sama ini merupakan bentuk sinergi Berdikari sebagai BUMN yang bergerak di bidang peternakan dengan Tanijoy sebagai platform penyedia jasa akses perdagangan serta jasa agribisnis.

Baca juga: Kuasa Hukum Winda: Komunikasi Saja Tidak Ada, Apakah Begini Treatment Maybank ke Nasabah?

Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari dukungan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Sekaligus upaya pengembangan masyarakat peternak melalui program korporatisasi peternak.

“Hal ini merupakan komitmen Berdikari sebagai salah satu BUMN turut serta mendorong industri pangan khususnya peternakan nasional. Selain itu melalui sinergi ini Berdikari berharap dapat mendukung ketersediaan dan keterjangkauan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Harry dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/11/2020).

Menurut Harry, Berdikari sebagai perusahaan penyedia produk final stock (DOC), pakan ternak dan produk input peternakan lainnya ini dapat mendorong kualitas peternakan di masyarakat.

Melalui sinergi dengan Tanijoy sebagai agregator permodalan peternak semakin mendukung ketahanan pangan.

Selain itu, sinergi ini menjadi komitmen Berdikari untuk terus melakukan inovasi bisnis peternakan agar dapat mendorong untuk peningkatan pendapatan peternak.

Program kerja sama ini akan dimulai untuk para peternak di wilayah Madiun dan bekerja sama dengan pemerintah Madiun.

“Tanijoy mendukung program kerja sama ini melalui penyediaan KUR kepada para peternak sehingga dapat membantu permodalan usaha mereka. Selain itu, Tanijoy juga akan turun langsung untuk melakukan seleksi calon peternak serta melakukan monitoring dan evaluasi dalam pelaksanaannya oleh peternak,” tambah Direktur Utama Tanijoy Muhammad Nanda Putra.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X