Isi Deposit Indodax Kini Bisa Lewat Virtual Account BRI

Kompas.com - 17/11/2020, 16:02 WIB
Ilustrasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. SHUTTERSTOCK/NandotIlustrasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengisi deposit Indodax, sebuah platform jual beli aset kripto dan bitcoin, kini bisa menggunakan virtual account BRI (BRIVA).

Pengisian saldo melalui virtual account itu menyusul kerja sama antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan platform yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) tersebut.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, kerja sama ini berfungsi untuk mempermudah masyarakat dalam membeli bitcoin secara mudah dan cepat.

Baca juga: Ada Pandemi, Harga Aset Kripto Ethereum Melonjak Hampir 200 Persen

Lewat kerja sama ini pula, Oscar ini Indodax menjadi platform yang menjangkau berbagai lapis masyarakat Indonesia.

“Kemitraan kita dengan BRI kita lakukan dengan memberikan akses kemudahan kepada masyarakat Indonesia, khususnya member Indodax dengan deposit lewat virtual account BRI ,” kata Oscar dalam siaran pers, Selasa (17/11/2020).

Oscar mengungkapkan, kerja sama ini diharapkan membuat masyarakat semakin melek dan teredukasi dengan aset kripto, seperti Bitcoin. Apalagi, BRI adalah bank yang menyasar lapisan masyarakat kecil.

Kerja sama juga merupakan tujuan Indodax membantu pemerintah dalam memberikan literasi keuangan digital Indonesia.

Adapun selama ini, Indodax telah menarapkan standar investasi mulai dari Rp 10.000, yang tujuannya pun mempermudah masyarakat berinvestasi atau melakukan trading.

“Kami ingin membuat setiap orang jadi makin mudah untuk dapat mulai berinvestasi sekarang. Serta untuk menjangkau investor atau trader pemula dan yang ingin coba-coba,” jelasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X