[POPULER MONEY] Jika Subsidi Gaji Belum Masuk, Laporkan | Kekayaan Doni Monardo

Kompas.com - 19/11/2020, 06:00 WIB
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo memberikan keterangan pers di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta, Minggu (15/11/2020). Doni Monardo mengatakan selama dua minggu terakhir angka kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia mengalami peningkatan yang berdampak pada keterisian ruang isolasi yang semula 32 persen saat ini naik menjadi 53 persen. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAKetua Satgas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo memberikan keterangan pers di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta, Minggu (15/11/2020). Doni Monardo mengatakan selama dua minggu terakhir angka kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia mengalami peningkatan yang berdampak pada keterisian ruang isolasi yang semula 32 persen saat ini naik menjadi 53 persen. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak karyawan yang melaporkan belum memperoleh subsidi gaji, padahal mereka telah terdaftar sebagai penerima.

Jika penerima belum juga mendapatkan dana BLT, pemerintah telah menyediakan saluran pelaporan. Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (18/11/2020).

Sementara itu berita terpopuler lainnya adalah soal kekayaan Kepala BNPB yang juga mantan Danjen Kopassus Doni Monardo. Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. BLT Subsidi Gaji Belum Masuk Rekening, Lapor ke Sini

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah berupa subsidi gaji tahap ketiga di termin kedua telah disalurkan pada Senin (16/11/2020). Adapun penerima yang masuk tahap ketiga sebanyak 3.149.031 pekerja atau buruh dengan anggaran mencapai Rp 3,77 triliun.

Meski pemerintah mengeklaim telah menyalurkan bantuan subsidi gaji, ternyata masih terdapat sederet pengaduan dari para pekerja yang mengaku belum mendapatkan subsidi gaji.

Hal ini terlihat pada akun Twitter resmi BPJS Ketenagakerjaan, @BPJSTKinfo, yang mendapat banyak keluhan dari warganet yang mengaku salah satu peserta penerima bantuan subsidi gaji. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Mengintip Kekayaan Eks Danjen Kopassus dan Kepala BNPB Doni Monardo

Siapa tak kenal Doni Monardo, namanya saat ini lebih sering wara-wiri di pemberitaan media nasional sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB).

Jabatan yang diembannya membuat sosoknya jadi salah satu pejabat tinggi yang berada di garis depan penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Doni Monardo merupakan perjabat tinggi negara berlatar belakang militer. Kariernya cukup cemerlang di TNI AD. Ia berasal dari kesatuan elit Baret Merah. Bahkan Ia sempat menjabat sebagai Danjen Kopassus di periode 2014-2015. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Google Beri Pinjaman Dana untuk UMKM

Pelaku UMKM adalah salah satu sektor yang paling terpukul semenjak mewabahnya pandemi Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X