Telekomunikasi Indonesia Ganti Nama Jadi Telkom Indonesia

Kompas.com - 04/12/2020, 11:25 WIB
Ilustrasi gedung Telkom Indonesia Dok. Humas Telkom IndonesiaIlustrasi gedung Telkom Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi pelat merah, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, mengumumkan pergantian nama menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (4/12/2020), pergantian nama perusahaan dengan kode emiten TLKM ini berdasarkan pada surat PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk No. TEL.17/LP000/DCI-M2000000/2020 tanggal 13 November 2020 yang diterima tanggal 2 Desember 2020.

“Perseroan menyampaikan perubahan nama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk,” seperti tertulis dalam pengumuman tersebut.

Baca juga: Kementerian BUMN: Anak Usaha Telkom Jajaki IPO pada 2021

Perubahan nama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah memperoleh persetujuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Keputusan No. AHU-0032595.AH.01.02.Tahun 2019 tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk tanggal 24 Juni 2019.

“Sehubungan dengan hal tersebut, terhitung sejak tanggal 4 Desember 2020 PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nama ”PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, dengan kode tetap, TLKM,” tambah keterangan BEI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.