Kompas.com - 04/12/2020, 15:06 WIB
KA Bandara Kualanamu Dok. PT RailinkKA Bandara Kualanamu

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Railink memberikan harga khusus sebesar Rp 50.000 untuk Kereta Bandara Kualanamu-Medan selama periode Desember 2020 ini. Selain itu, bagi pengguna Garuda Indonesia hanya dikenakan biaya Rp 40.000.

“Kami informasikan juga bahwa Tiket Kereta Api Bandara tersedia di seluruh kanal penjualan tiket baik itu online maupun secara offline di masing- masing stasiun dengan harga tiket Rp 50.000 dan selama masa promo di Desember ini, tidak ada pengembalian tiket terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru,” ujar Plt Direktur Utama Railink Mukti Jauhari dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/12/2020).

Mukti menambahkan, pihaknya juga menambah jadwal perjalanan KA Bandara Kualanamu – Medan dari 10 perjalanan menjadi 20 perjalanan per harinya.

Baca juga: Mau Beli Kopi Seharga Rp 1? Ini Caranya

Penyesuaian jadwal keberangkatan KA Bandara Kualanamu – Medan dikarenakan adanya peningkatan penumpang pesawat sebesar 40 persen dibandingkan awal pandemi Covid-19. Sedangkan KA Bandara Kualanamu-Medan mengalami peningkatan okupansi penumpang sebesar 27 persen.

“Penambahan jadwal perjalanan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan yang dengan tentu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata dia.

Peningkatan volume penumpang ini sebut dia, didukung dengan adanya kegiatan safe travel campaign yang dilakukan oleh seluruh stakeholder PT Angkasa Pura II. 

"Kami juga secara konsisten melaksanakan protokol kesehatan baik bagi penumpang maupun seluruh petugas frontliner," sebutnya.

Hal ini yang membuat masyarakat memiliki kepercayaan dan kenyaman dalam menggunakan moda transportasi KA Bandara Railink.

Baca juga: JNE Beri Promo Bebas Ongkir, Ini Caranya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X