Per November 2020, Penyaluran KUR BRI Syariah Capai Rp 4,4 Triliun

Kompas.com - 15/12/2020, 06:40 WIB
ilustrasi rupiah, ilustrasi anggaran thikstockphotosilustrasi rupiah, ilustrasi anggaran

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BRI Syariah Tbk telah menyalurkan Rp 4,4 triliun Kredit Usaha Rakyat (KUR), atau hampir 100 persen dari target program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) per 27 November 2020 kepada 116.756 nasabah.

Kuota awal KUR iB BRI Syariah tahun 2020 sebesar Rp 3 triliun. Kemudian pada bulan Juli 2020 diberikan penambahan sebesar Rp 1,5 triliun sehingga total kuota mencapai Rp 4,5 triliun.

Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy mengatakan, sebanyak 62 persen penyaluran KUR BRI Syariah diarahkan ke sektor ekonomi produksi dan 37,7 persen ke sektor ekonomi perdagangan. Pada masa pandemi BRI Syariah menyalurkan pembiayaan kepada sektor-sektor yang lebih minim risiko, seperti pertanian, peternakan, dan alat kesehatan.

“Alhamdulillah, penyaluran target KUR kini sudah hampir 100 persen. Kami optimis target terpenuhi di bulan ini. Penyaluran pembiayaan tersebut tetap dilakukan secara selektif dan disalurkan kepada sektor-sektor yang lebih minim risiko,” ujar Fidri melalui siaran pers, Senin (14/12/2020).

Untuk mengakselerasi penyaluran KUR, BRI Syariah memanfaatkan aplikasi Salam Digital yang bisa digunakan nasabah mengajukan pembiayaan tanpa harus datang ke Bank.

Salam Digital terhubung dengan aplikasi i-Kurma yang telah lebih dulu dikembangkan BRI Syariah. i-Kurma memungkinkan tenaga pemasar memproses aplikasi pembiayaan dari gadget.

Baca juga: Dalam Tiga Bulan, Penyaluran PEN BRI Syariah Tembus Rp 1 Triliun



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X