Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insurtech Ini Catat 4 juta Pelanggan Baru pada 2020

Kompas.com - 14/01/2021, 17:42 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi PasarPolis mendapatkan lebih dari 4 juta pelanggan baru pada 2020. Selain itu, PasarPolis juga mencatat ada sekitar 70 juta polis yang dikeluarkan setiap bulannya.

CEO dan Founder PasarPolis Cleosent Randing mengatakan, saat in transformasi digital asuransi telah terjadi dan pondasinya telah terbangun semakin kuat selama 2020 karena adanya pandemi.

"Kami yakin bahwa masih terdapat ruang yang sangat besar bagi insurtech untuk terus tumbuh ke depannya. Apalagi dengan kemampuan teknologi untuk menciptakan produk asuransi mikro yang lebih spesifik, terjangkau, dan tepat sasaran, sehingga bisa memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat," ujarnya mengutip siaran persnya, Kamis (14/1/2021).

Menurut dia, Industri insurtech memasuki tahun 2021, akan terus bergerak positif dan pelaku industri mau tidak mau harus mampu membawa gebrakan yang berbeda dan dampak positif lebih besar dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Jiwasraya Digugat PKPU

Selain itu, Cleosent juga mengatakan, teknologi juga memungkinkan pelaku insurtech untuk menembus segmentasi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi.

PasarPolis sendiri mencatat bahwa 90 persen konsumennya adalah mereka yang sebelumnya tidak pernah membeli polis asuransi (first-time buyer), dan 40 persen pemegang polis PasarPolis merupakan pekerja sektor informal, seperti pengemudi ojek online, kurir, dan pelaku UMKM online.

Dia juga mengaku optimistis bahwa capaian positif yang sudah dibuat selama tahun 2020 akan terus bertambah dan tumbuh di tahun 2021.

“Kami yakin bahwa prestasi insurtech di tahun 2021 akan terus berkembang di tahun-tahun berikutnya," kata dia.

Baca juga: 6 Saham Farmasi Bertumbangan, KLBF Unjuk Gigi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com