Insurtech Ini Catat 4 juta Pelanggan Baru pada 2020

Kompas.com - 14/01/2021, 17:42 WIB
Ilustrasi asuransi dan keuangan Thinkstock/NastcoIlustrasi asuransi dan keuangan
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi PasarPolis mendapatkan lebih dari 4 juta pelanggan baru pada 2020. Selain itu, PasarPolis juga mencatat ada sekitar 70 juta polis yang dikeluarkan setiap bulannya.

CEO dan Founder PasarPolis Cleosent Randing mengatakan, saat in transformasi digital asuransi telah terjadi dan pondasinya telah terbangun semakin kuat selama 2020 karena adanya pandemi.

"Kami yakin bahwa masih terdapat ruang yang sangat besar bagi insurtech untuk terus tumbuh ke depannya. Apalagi dengan kemampuan teknologi untuk menciptakan produk asuransi mikro yang lebih spesifik, terjangkau, dan tepat sasaran, sehingga bisa memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat," ujarnya mengutip siaran persnya, Kamis (14/1/2021).

Menurut dia, Industri insurtech memasuki tahun 2021, akan terus bergerak positif dan pelaku industri mau tidak mau harus mampu membawa gebrakan yang berbeda dan dampak positif lebih besar dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Jiwasraya Digugat PKPU

Selain itu, Cleosent juga mengatakan, teknologi juga memungkinkan pelaku insurtech untuk menembus segmentasi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi.

PasarPolis sendiri mencatat bahwa 90 persen konsumennya adalah mereka yang sebelumnya tidak pernah membeli polis asuransi (first-time buyer), dan 40 persen pemegang polis PasarPolis merupakan pekerja sektor informal, seperti pengemudi ojek online, kurir, dan pelaku UMKM online.

Dia juga mengaku optimistis bahwa capaian positif yang sudah dibuat selama tahun 2020 akan terus bertambah dan tumbuh di tahun 2021.

“Kami yakin bahwa prestasi insurtech di tahun 2021 akan terus berkembang di tahun-tahun berikutnya," kata dia.

Baca juga: 6 Saham Farmasi Bertumbangan, KLBF Unjuk Gigi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X