Lantik 8 Pejabat Eselon I, Ini Pesan Menkop Teten Masduki

Kompas.com - 18/01/2021, 17:00 WIB
Pelantikan  Pejabat Eselon I Kemenkop UKM DOKUMENTASI HUMAS KEMENKOP UKMPelantikan Pejabat Eselon I Kemenkop UKM
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki resmi melantik 8 pejabat eselon 1 untuk mengisi posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Kementerian Koperasi dan UKM.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden No.16/TPA Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan tinggi madya di lingkungan Kemenkop UKM.

Teten mengatakan, desain struktur organisasi yang dirancang saat ini diharapkan dapat mewujudkan struktur organisasi yang sederhana, lincah, dan cepat seperti apa yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Desain struktur ini kami rancang sesuai dengan arahan pak Presiden untuk mendorong UMKM berdaya saing dan naik kelas, modernisasi Koperasi, serta reformasi struktural dan midndset," ujarnya dalam pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya/Eselon 1 yang disiarkan secara virtual, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Tagihan Listrik Bengkak Hingga Rp 68 Juta Akibat Meteran Dipasangi Kawat Jumper, Kok Bisa?

Lebih lanjut Teten mengatakan hingga saat ini jumlah jabatan yang berada di lingkungan Kemenkop UKM telah menjadi 151 jabatan eselon yang semulanya ada sebanyak 404 jabatan eselon.

Adapun rinciannya adalah untuk jumlah Eselon I yaitu Sekretaris Kementerian, Deputi dan Staf Ahli Menteri yang semula terdapat 10 jabatan menjadi 8 jabatan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, jumlah Eselon II yaitu Kepala Biro, Asisten Deputi, dan Inspektur yang semulanya 40 jabatan kini menjadi 27 jabatan.

Sementara untuk jumlah Eselon III yaitu Kepala Bagian dan Kepala Bidang, semulanya 113 jabatan kini menjadi 59 jabatan dan Jumlah Eselon IV yaitu Kepala Sub Bagian dan Kepala Sub Bidang yang semulanya 241 jabatan kini menjadi 57 jabatan.

Baca juga: Menang Gugatan 1,1 Ton Emas Lawan Antam, Ini Profil Budi Said

Teten berharap, para pejabat di lingkungan KemenKopUKM, khususnya Deputi dan Sekretaris Kementerian, harus mampu merumuskan strategi pencapaian target dengan mengedepankan koordinasi dan sinergi yang saling menguatkan satu sama lain.

"Kita harus buktikan bahwa KemenKopUKM mampu mengemban amanat pembangunan nasional secara baik dan benar," pungkas Teten.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X