Gelar Pameran 2 Bulan, BRI Targetkan Penyaluran KPR Tembus Rp 1 Triliun

Kompas.com - 26/01/2021, 18:31 WIB
Ilustrasi KPR www.shutterstock.comIlustrasi KPR
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar KPR BRI Virtual Expo selama 2 bulan, mulai 26 Januari 2021 hingga 26 Maret 2021.

Direktur Konsumer BRI, Handayani menargetkan penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) tembus lebih dari Rp 1 triliun selama 2 bulan program berlangsung.

"Harapannya karena ini virtual dan masih baru, lebih banyak dari Rp 1 triliun selama 2 bulan ini. Harus optimis. Dengan average ticket size Rp 400 juta hingga Rp 1,5 miliar," kata Handayani dalam launching KPR BRI Virtual Expo secara daring, Selasa (26/1/2021)

Baca juga: Sandiaga: Gercep, Geber dan Gaspol untuk Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Handayani menuturkan, ada beberapa promo pembelian rumah dalam program tersebut, diantaranya suku bunga mulai dari 3,76 persen tetap 1 tahun, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi. Jangka waktu kredit selama 25 tahun.

Selain menyediakan rumah baru, pihaknya juga melelang properti dari debitur yang tidak mampu menyelesaikan kewajibannya. Properti yang dilelang juga bisa dimiliki dengan mengakses KPR BRI.

Dia berharap, KPR expo yang dilaksanakan secara daring ini mampu meningkatkan penyaluran kredit baru sebesar 15 persen secara tahunan (year on year/yoy) di tahun 2021.

"Kalau indikasi harapannya sekitar 15 persen (yoy), mudah-mudahan bisa lebih dari itu. Saya rasa bisa (tercapai) antara 15-17 persen, mudah-mudahan suku bunga terjaga dengan baik dan kondisi ekonomi membaik, jadi cukup optimis untuk itu," tutur Handayani.

Executive Vice President Consumer Lending, Sales, & Development Division BRI, Handaru Sakti menambahkan, virtual expo ini menggandeng 150 developer yang jumlahnya akan terus bertambah.

Proyek perumahan yang didaftarkan sebanyak 230 proyek dari seluruh Indonesia. Bagi masyarakat yang berminat membeli rumah, masyarakat bisa mengunjungi kprbrivirtual.com.

"Ajukan KPR secara online termasuk pembukaan rekening digital secara online melalui aplikasi BRISPOT," pungkasnya.

Baca juga: Rupiah Ditutup Melemah, Perpanjangan PSBB DKI Dinilai Jadi Penyebab



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X