Milenial Minati E-SBN

Kompas.com - 03/02/2021, 15:39 WIB
Ilustrasi ThinsktockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan, tren transaksi penyaluran elektronik surat berharga negara (e-SBN) sejak tahun 2017 terus mengalami peningkatan.

Dia menyebutkan, tak kurang dari 70 persen lender (pemberi pinjaman) yang membeli e-SBN merupakan milenial yang usianya belum 30 tahun.

"Hampir 70 persen pendana yang ada di e-SBN ini rata-rata milenial di bawah usia 30 tahun," ujarnya dalam Diskusi Media: Investree-Kinerja 2020, Perkembangan, dan Strategi 2021 yang disiarkans secara virtual, Rabu (3/2/2022).

Baca juga: Investree Genjot Kemitraan dengan Berbagai Ekosistem di 2021

Lebih lanjut Adrian mengatakan, saat ini Investree telah memiliki lebih dari 31.000 pendana. Mereka menginvestasikan dananya di beberapa produk seperti pembiayaan UMKM dan e-SBN.

Menurut dia, penyebab tingginya minat pendana yang membeli e-SBN tersebut karena adanya adopsi terhadap teknologi dan digital yang menjadi alternatif investasi di kalangan milenial.

" Adopsi terhadap teknologi dan digital sebagai alternatif investasi yang menarik bagi milenial," ungkapnya.

Untuk itu sebut dia, di tahun ini, Investree akan terus berpartisipasi dengan produk e-SBN dan memberikan kemudahan bagi para pendana dalam mengakses e-SBN.

Salah satunya dengan melakukan improvisasi terhadap aplikasi digitalnya. Sehingga para pendana akan lebih mudah membeli e-SBN lewat aplikasi.

"Kita akan improve aplikasi kita agar bisa beli e-e-SBN tersebut di aplikasi kami," ucap dia.

Baca juga: HSBC Indonesia Hadirkan Fitur E-SBN di Internet Banking



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X