Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antam Keluarkan Produk Logam Mulia Edisi Imlek 2021

Kompas.com - 03/02/2021, 14:07 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meluncurkan produk logam mulia baru bertemakan Tahun Kerbau Logam.

Produk ini diluncurkan dalam rangka menyambut Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021 mendatang.

Direktur Niaga Antam Apriliandi Hidayat Setia mengatakan, inovasi produk ini juga dilakukan untuk meningkatkan nilai tambah produk, serta mendukung pencapaian penjualan emas yang melampaui 20 ton di tahun 2020.

Baca juga: Turun Rp 7.000, Simak Rincian Harga Emas Antam Hari Ini

“Peluncuran produk logam mulia ini dilakukan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek pada 12 Februari 2021. Dengan filosofi pekerja keras, tangguh, ulet, namun lembut dan mulia yang digambarkan sosok kerbau logam yang diangkat dalam produk edisi Year of The Ox ini, diharapkan dapat mengawali kebangkitan bersama di tahun 2021 yang penuh dengan kerja keras setelah menghadapi tantangan dan rintangan di tahun sebelumnya,” ujar Apriliandi dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/2/2021).

Apriliandi menambahkan, terdapat tiga varian produk logam mulia yang diluncurkan dalam edisi Year of The Ox dalam menyambut Imlek tahun ini.

Keseluruhan produk edisi Year of The Ox memiliki karakter Niú yang berarti kerbau/ox dalam setiap desainnya.

Produk edisi ini didominasi warna dari unsur logam, seperti merah, emas, dan hitam, yang memiliki karakter yang dapat diandalkan, tangguh, teguh pada pendirian, lembut, dan tenang.

Baca juga: Terimbas Aksi Investor Receh di Pasar Saham, Harga Emas Melonjak

Produk yang diluncurkan adalah emas batangan Year of The Ox seberat 8 gram, yang memiliki spesifikasi Fine Gold 999.9.

Produk ini dilengkapi dengan kemasan eksklusif dengan nuansa oriental.

“Melalui produk ini, Perusahaan kembali menunjukkan komitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui produk edisi khusus dengan jaminan keaslian dan kualitas berstandar internasional yang dibuktikan dengan akreditasi LBMA (London Bullion Market Association),” kata Apriliandi.

Selain itu, ada juga dua produk lain yang diluncurkan, yakni emas Gift Series Year of the Ox seberat 1 gram dan 0,5 gram, yang masing-masing memiliki spesifikasi Fine Gold 999.9.

Kedua emas Gift Series ini dikemas dalam kartu dengan desain yang elegan sehingga cocok dijadikan sebagai angpau dan bingkisan bagi keluarga dan kerabat.

Baca juga: Freeport Catat Penjualan Emas Anjlok, tetapi Tembaga Tumbuh 20,54 Persen

Logam Mulia edisi Year of the Ox ini tidak hanya tepat dijadikan koleksi maupun angpau, tetapi juga dapat berfungsi sebagai investasi jangka panjang yang cocok untuk semua kalangan.

Harga emas batangan Year of the Ox 8 gram berada di kisaran Rp 9 sampai 10 jutaan, sedangkan untuk Gift Series berada di kisaran 1 jutaan (untuk 1 gram) dan 600 ribuan (untuk 0,5 gram).

Harga dapat berubah sesuai pergerakan harga harian emas LM dan dapat dipantau di website www.logammulia.com.

Produk ini bisa didapatkan di Butik Emas Logam Mulia ANTAM yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Denpasar.

Selain itu, produk ini dapat juga dibeli secara online melalui www.logammulia.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com