[POPULER MONEY] Penyebab Pendaftar Kartu Prakerja Sulit Unggah Foto KTP | Mengurus Girik Jadi SHM

Kompas.com - 25/02/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi laman situs resmi Kartu Prakerja KOMPAS.com/Aditya MulyawanIlustrasi laman situs resmi Kartu Prakerja

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah telah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-12. Untuk bisa menjadi peserta program tersebut, masyarakat harus mengunggah foto KTP.

Namun demikian, banyak dari calon peserta yang kesulitan melakukan upload KTP. Pihak penyelenggara program Kartu Prakerja pun angkat bicara mengenai kesulitan yang dihadapi calon peserta.

Berita mengenai proses pendaftaran Kartu Prakerja menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (24/2/2021) di kanal Money. Adapun berita lain yang masuk terpopuler adalah proses pembuatan sertifikat.

Berikut adalah daftar berita terpopuler sepanjang hari kemarin: 

1. Sulit Unggah Foto KTP Saat Daftar Kartu Prakerja, Ini Penyebabnya

Pemerintah telah membuka pendaftaran program Kartu Prakerja hari ini, Selasa (23/2/2021). Namun, banyak pihak yang melakukan proses pendaftaran Kartu Prakerja mengaku kesulitan saat mengunggah foto kartu tanda penduduk (KTP).

Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, hal itu disebabkan oleh tingginya minat masyarakat untuk mengikuti gelombang 12 program tersebut. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Berapa Lama Proses Pembuatan Sertifikat Tanah di BPN?

Mengurus pembuatan sertifikat tanah bisa dibilang gampang-gampang susah. Bidang tanah sendiri perlu disertifikat agar memiliki kekuatan hukum sehingga bisa menghindarkan dari masalah seperti sengketa lahan.

Tahapan pengurusan tanah lazimnya dilakukan dalam dua tahapan, yakni pertama melalui notaris dan kedua mengurusnya di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat sesuai dengan lokasi tanah berada.

Lalu berapa lama pembuatan sertikat tanah di BPN, termasuk berapa lama proses pembuatan sertifikat tanah di notaris apabila dilakukan melalui jasa kantor PPAT atau Pejabat Pembuat Akta Tanah? Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Apa Itu Tanah Girik dan Bagaimana Cara Mengurusnya Jadi SHM?

Pernahkah Anda mendengar tanah girik? Istilah girik tanah cukup lazim digunakan untuk tanah yang belum bersertifikat. Apa itu tanah girik?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X