Kompas.com - 27/02/2021, 09:05 WIB
Tangkapan layar notifikasi dashboard tanda lolos dan tidak lolos Prakerja. Kompas.com/Nur Fitriatus ShalihahTangkapan layar notifikasi dashboard tanda lolos dan tidak lolos Prakerja.


JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 resmi ditutup pada, Jumat (26/2/2021) kemarin.

Bagi kamu yang sudah mendaftarkan diri di gelombang 12 dan gagal lolos, jangan berkecil hati. Pasalnya, kamu masih punya kesempatan untuk daftar lagi di gelombang 13.

Kemungkinan tidak lolos saat mendaftar Kartu Prakerja gelombang 12 memang selalu ada. Pasalnya, setiap gelombang mempunyai kuota untuk area dan periode tertentu.

Ketika mendaftar, kamu hanya bisa memilih gelombang sesuai dengan domisili yang didaftarkan pada Kartu Prakerja. Pada tahapan ini, yang perlu dilakukan adalah cek dashboard akun kamu untuk cek gelombang yang masih terbuka.

Nah, kini gelombang 12 sudah ditutup dan bersiaplah untuk menyongsong pendaftaran gelombang 13. Kalau kamu tidak dapat kuota di gelombang 12 lalu, kamu masih berkesempatan ikut seleksi gelombang berikutnya.

Baca juga: [POPULER MONEY] Perkara Salah Transfer Rp 51 Juta | Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13

“Tentu kamu boleh mengikuti seleksi gelombang periode berikutnya. Di setiap gelombang yang kamu pilih, kamu akan menerima notifikasi apakah kamu lolos atau tidak di dashboard akun kamu,” demikian bunyi penjelasan dalam laman resmi prakerja.go.id, dikutip pada Sabtu (27/2/2021).

Khusus untuk pendaftar yang gagal lolos di gelombang 12 dan ingin mendaftar lagi di gelombang 13, prosesnya tak perlu mengulang dari awal.
Ini berarti kamu tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk pendaftaran ulang.

“Jika gagal seleksi gelombang karena kuota habis, kamu dapat mengikuti seleksi periode gelombang berikutnya. Tidak perlu mengulang lagi proses pendaftaran dari awal,” imbuhnya.

Bagaimana cara untuk tahu lolos atau tidak?

Pada tanggal pengumuman seleksi gelombang, login ke akun kamu, lalu cek dashboard kamu. Jika lolos seleksi gelombang, kamu juga akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS.

Baca juga: Catat, Pemerintah Akan Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Pekan Depan

“Kamu juga dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun kamu. Jika tidak lolos, kamu akan mendapatkan notifikasi pada dasboard akun Kartu Prakerja kamu,” lanjut prakerja.go.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X