UUS Bank Sinarmas Layani Setoran Dana Haji KSP BMT UGT Nusantara

Kompas.com - 02/03/2021, 17:31 WIB
Ilustrasi ibadah umrah, kabah, Arab Saudi ShutterstockIlustrasi ibadah umrah, kabah, Arab Saudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (BSIM UUS) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara, Pondok Pesantren Sidogiri di kantor Pusat yang berlokasi di Sidogiri, Pasuruan Jawa Timur.

Dengan perjanjian, anggota Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara bisa mendapat pelayanan pendaftaran haji secara real-time di UUS Bank Sinarmas, mengingat bank ini ditunjuk oleh BPKH sebagai bank penerima setoran ibadah haji.

"Perluasan kerjasama dengan pondok pondok Pesantren adalah salah satu cara kami untuk mempermudah akses masyarakat untuk membuka rekening dan melakukan setoran biaya perjalanan ibadah haji," ujar Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo dalam siaran pers, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Bank Sahabat Sampoerna Siapkan Modal Inti Rp 3 Triliun di Tahun 2022

Sementara itu, Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah, Halim mengatakan, kerja sama ini membuat Unit Usaha Syariah akan melayani puluhan ribu alumni Pondok Pesantren Sidogiri yang juga sebagai anggota Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara.

Adapun koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara adalah salah satu koperasi terbesar di Indonesia.

"Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah mengoptimalkan fungsinya sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji dari Badan Pengelola Keuangan Haji," tutur Halim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kegiatan tersebut, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah juga melakukan wakaf Alquran sebanyak 100 (seratus) mushaf kepada Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Nusantara.

Baca juga: Soal Aturan Investasi Miras, BKPM Akui Sempat Ada Perdebatan Panjang



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.