Kompas.com - 03/03/2021, 18:13 WIB
Manara BCA dok BCAManara BCA

JAKARTA, KOMPAS.com - BCA Life meraih laba komprehensif sebesar Rp 91,53 miliar.

Perolehan laba tersebut naik signifikan, yaitu 612,02 persen dibanding tahun sebelumnya. 

Presiden Direktur & CEO BCA Life Rio Winardi mengatakan, pertumbuhan itu tak lepas dari performa multichannel distribusi yang memberikan kontribusi pada pendapatan premi.

Baca juga: Soal Salah Transfer Rp 51 Juta Berujung Pidana, Ini Faktanya Versi BCA

"Kontribusi besar ini merupakan hasil dari kerja sama yang kuat antara BCA Life dengan Grup BCA, dan partner lainnya dalam menyediakan solusi perencanaan keuangan yang tepat untuk nasabah," kata Rio Winardi dalam siaran pers, Rabu (3/3/2021).

Tercatat, pendapatan premi sebesar Rp 998,85 miliar pada tahun 2020.

Angka tersebut naik sebesar 18,9 persen jika dibandingkan dengan pendapatan premi pada tahun 2019.

Adapun multichannel yang mendukung pertumbuhan, antara lain telemarketing, digital, bancassurance, dan corporate business. 

"Meskipun pandemi mempengaruhi perekonomian secara makro, konsistensi dan kerja keras dari seluruh staf dan manajemen menunjukkan hasil yang cukup memuaskan, yakni pertumbuhan premi dan laba diatas rata-rata industri," ungkap Rio.

Baca juga: Cara Ganti Kartu ATM Magnetic Stripe Bank BCA, BRI, BNI, dan Mandiri

BCA Life juga membukukan Aset sebesar Rp 1.467,9 miliar atau naik 27,12 persen dibanding tahun 2019.

Sementara itu, pembayaran Klaim dan Manfaat mencapai Rp 441,78 miliar atau naik 89,29 persen dibanding tahun 2019.

Rasio Pencapaian Solvabilitas di atas batas minimum yang disyaratkan oleh OJK, yaitu tercatat sebesar 535,06 persen. 

Sedangkan Cadangan Teknis yang dimiliki oleh BCA Life telah mencapai Rp 885,58 miliar, naik 30,74 persen dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga: [POPULER MONEY] Penjelasan BCA soal Nasabah yang Dipenjara | Kekayaan Anak-Menantu Jokowi

Sepanjang tahun 2020, BCA Life mengelola dana investasi sebesar Rp 1.287,99 miliar dan berhasil membukukan hasil investasi sebesar Rp 73,28 miliar.

"Penempatan investasi BCA Life dilakukan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian dan sebagian besar ditempatkan pada surat berharga yang diterbitkan oleh pemerintah untuk membantu mendorong pembangunan berkelanjutan di negara ini," pungkas Rio.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X