Kompas.com - 03/03/2021, 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell memutuskan untuk melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) terhitung sejak 2 Maret 2021.

Dengan adanya penyesuaian tersebut, hampir semua harga produk BBM perusahaan minyak dan gas (migas) asal Belanda itu mengalami kenaikan.

Dilansir dari situs resmi Shell, Rabu (3/3/2021), harga BBM jenis Shell Super saat ini sebesar Rp 9.560 per liter, naik Rp 435 per liter dibanding periode sebelumnya sebesar Rp 9.125 per liter.

Baca juga: Lolos Gelombang 12, Ini Langkah untuk Memulai Pelatihan Kartu Prakerja

Kemudian, harga Shell V-Power saat ini sebesar Rp 9.970 per liter, naik Rp 320 per liter, dari Rp 9.650 per liter.

Untuk BBM jenis Shell Reguler saat ini sebesar Rp 9.500 per liter, naik Rp 425 per liter dari Rp 9.075.

Produk BBM jenis Shell Diesel Extra juga mengalami kenaikan sebesar Rp 20 per liter, dari Rp 9.530 per liter menjadi Rp 9.550 per liter.

Sementara itu, produk BBM jenis Shell Diesel justru mengalami penurunan, yakni dari naik Rp 9.850 per liter, menjadi Rp 9.840 per liter, atau turun Rp 10 per liter.

Baca juga: Ingin Daftar Kartu Prakerja? Ini Kriteria Agar Diterima Sebagai Peserta

Sampai saat ini, manajemen Shell masih belum memberikan jawaban terkait alasan penyesuaian harga tersebut.

Namun sebagaimana diketahui, berbagai perusahaan migas di banyak negara sudah melakukan penyesuaian harga BBM, menyusul tren penguatan harga minyak mentah global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.