Kompas.com - 03/03/2021, 18:43 WIB
Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Power ke mobil BMW 520i Luxury saat acara flag-off dari BMW Driving Experience di SPBU Shell, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta, Senin (12/3/2018). Program BMW Driving Experience merupakan kegiatan untuk menempuh lima kota besar sejauh 900 kilometer dengan mengendarai BMW Seri 5, salah satunya BMW 520i Luxury yang memiliki mesin 4-silinder BMW TwinPower Turbo serta memakai bahan bakar berkualitas. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPetugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Power ke mobil BMW 520i Luxury saat acara flag-off dari BMW Driving Experience di SPBU Shell, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta, Senin (12/3/2018). Program BMW Driving Experience merupakan kegiatan untuk menempuh lima kota besar sejauh 900 kilometer dengan mengendarai BMW Seri 5, salah satunya BMW 520i Luxury yang memiliki mesin 4-silinder BMW TwinPower Turbo serta memakai bahan bakar berkualitas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell memutuskan untuk melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia, terhitung sejak 2 Maret 2021.

Dengan adanya penyesuaian tersebut, hampir semua harga produk BBM perusahaan minyak dan gas (migas) asal Belanda itu mengalami kenaikan.

VP External Relation Shell Indonesia Rhea Sianipar mengatakan, keputusan tersebut merupakan hasil dari evaluasi rutin perusahaan.

Baca juga: Dengan Modal Rp 500 Juta, Bisa Operasikan SPBU Shell

"Shell melakukan penyesuaian terhadap harga BBM di SPBU kami dari waktu ke waktu dengan memperhatikan kondisi pasar dan kinerja perusahaan,” ujar Rhea kepada Kompas.com, Rabu (3/3/2021).

Sebagaimana diketahui, salah satu komponen harga BBM, yakni harga minyak mentah global tengah mengalami penguatan sejak awal tahun ini.

“Prioritas kami adalah memastikan pelanggan kami memperoleh akses terhadap bahan bakar berkualitas tinggi dan aman,” lanjut dia.

Dilansir dari situs resmi Shell, harga BBM jenis Shell Super saat ini sebesar Rp 9.560 per liter, naik Rp 435 per liter dibanding periode sebelumnya sebesar Rp 9.125 per liter.

Kemudian, harga Shell V-Power saat ini sebesar Rp 9.970 per liter, naik Rp 320 per liter, dari Rp 9.650 per liter.

Baca juga: Shell Naikan Harga BBM, Ini Rinciannya

Untuk BBM jenis Shell Reguler saat ini sebesar Rp 9.500 per liter, naik Rp 425 per liter dari Rp 9.075.

Produk BBM jenis Shell Diesel Extra juga mengalami kenaikan sebesar Rp 20 per liter, dari Rp 9.530 per liter menjadi Rp 9.550 per liter.

Sementara itu, produk BBM jenis Shell Diesel justru mengalami penurunan, yakni dari naik Rp 9.850 per liter, menjadi Rp 9.840 per liter, atau turun Rp 10 per liter.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X