Di Tengah Pandemi, Transaksi Sociolla Meningkat 50 persen

Kompas.com - 27/03/2021, 17:20 WIB
ilustrasi SHUTTERSTOCKilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang kecantikan, Social Bella mencatatkan pertumbuhan transaksi hingga 50 persen bila dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

Co-Founder & CEO Social Bella John Rasjid mengatakan, pertumbuhan transaksi tersebut disebabkan oleh pergeseran perubahan perilaku konsumen yang cenderung melakukan konsumsi secara online.

“Industri kecantikan merupakan salah satu industri yang mampu bertahan di tengah tantangan pandemi yang masuk ke Indonesia sejak setahun lalu. Hal ini dibuktikan dengan permintaan akan produk perawatan diri dan kecantikan yang mencatatkan pertumbuhan positif," ujar John, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Ini Upaya Grab Indonesia Dorong Mitra Tetap Cuan Saat Pandemi

"Pergeseran perubahan perilaku konsumen yang lebih mendominasi pembelian produk secara online juga turut memberikan pengaruh penting dalam layanan yang Sociolla berikan," ujar dia.

John pun mengatakan, start up kecantikan yang di tahun ini berusia enam tahun tersebut bakal memperkuat inovasi teknologi untuk mengoptimalkan layanan dalam ekosistem kecantikannya.

Inovasi ini salah satunya dihadirkan dengan meluncurkan versi terbaru aplikasi SOCO sebagai one stop beauty app yang semakin memanjakan para beauty enthusiast dalam memenuhi kebutuhan perawatan diri dan kecantikan mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan data internal, hingga kini pengguna SOCO naik hampir empat kali lipat selama dua tahun terakhir. John menambahkan, melalui pemanfaatan teknologi Sociolla berupaya menghadirkan ekosistem kecantikan dalam genggaman yang membantu para pecinta kecantikan memenuhi kebutuhan mereka hanya dengan sentuhan jari.

Di aplikasi SOCO versi terbaru, pecinta kecantikan tidak hanya dapat memberikan review dan membaca jutaan review produk dari pengguna lainnya, tetapi juga membeli produk secara online, akses langsung ke artikel rekomendasi dan video tutorial make up, hingga melakukan scan barcode produk untuk memudahkan pengalaman berbelanja di toko offline Sociolla.

“Dengan berfokus pada peningkatan user experience, SOCO versi terbaru hadir dengan mengintegrasikan review dan shopping guna menjawab kebutuhan beauty enthusiast secara lebih aman dan personal," ujar John.

Baca juga: Bank Dunia: Ekonomi China Tumbuh Paling Tinggi pada 2021, Indonesia Pulih ke Sebelum Pandemi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.